Jumat Curhat Polres Kubu Raya Bersama Masyarakat Desa Kua Mandor A

Editor: Redaksi author photo

 Jumat Curhat Polres Kubu Raya Bersama Masyarakat Desa Kua Mandor A
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kali ini Masyarakat kuala mandor A mendapat giliran berkeluh kesah tentang permasalahan Kamtibmas di program Jumat Curhat Ngopi Presisi Polres Kubu Raya, kegiatan ini dilakukan secara aktif untuk menerima saran dan kritik kenerja polri serta memecahkan masalah secara singkat dan evektif tanpa bertele-tele dan sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi Polri dengan masyarakat, Jumat (20 Januari 2023) jam 08.00 Wib pagi.

Kegiatan ini digelar di Dermaga Parit 19, Jalan Trans Kalimantan, Desa Kuala Mandor A, Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya.

Kabag SDM Polres Kubu Raya AKBP Bradanata Sembiring, S.H., M.H. , melalui Kasubsi Penmas Aipda Ade mengatakan, melalui inovasi Kopi Presisi di Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Polres Kubu Raya terhadap masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya.

“Kegiatan ini terus kami lakukan bersama Polsek Jajaran Polres Kubu Raya. Selain mendengarkan aspirasi dan keluh kesah masyarakat, sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam penyelesaian pemersalahan tanpa bertele-tele agar secepat mungkin mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif,” ujarnya

Anggota BPD Kuala Mandor A Ferdin mengatakan, kiranya pihak kepolisian tidak hanya mengamankan, tetapi juga mendidik masyarakat agar memiliki pengetahuan yang lebih baik sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif.

"Saya mohon kepada pihak Kepolisian apabila berkunjung ke wilayah - wilayah yang terdapat di Kecamatan Kuala Mandor B agar bersabar dengan arus transportasi karena struktur jalan yang kurang memadai untuk dilalui dengan cepat,'' terangnya.

Sugeng Pustu (Puskesmas Terpadu) parit 19 mengatakan, saya sangant mengapresiasi Polres Kubu Raya mengenai pandemi Covid yang lalu, dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai perwakilan Kepolisian di tengah masyarakat dapat membantu edukasi sehingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat menjadi lebih baik, cepat dan terarah.

"Selama ini Polsek Kuala Mandor B jajaran Polres Kubu Raya melalui Bhabinkamtibmas telah berperan aktif dalam setiap kegiatan baik itu kegiatan desa maupun kecamatan, selain itu Polsek juga aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di Kecamatan Kuala Mandor B,'' ungkap Wie masyarakat kuala mandor B

Wie menambahkan mengenai pemilihan legislatif kedepan, kami meminta bantuan kepada pihak Kepolisian untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak terjerumus kepada hal - hal yang berkaitan dengan money politik.

Tokoh Agama Buddha Desa Kuala Mandor A, Apeng  menuturkan, kami sangat apresiasi pelayanan yang telah diberikan Polsek Kuala Mandor B Jajaran Polres Kubu Raya selama ini kepada masyarakat dan kami mohon arahan dari pihak Kepolisian terkait langkah - langkah apa saja yang diperlukan apabila masyarakat akan melangsungkan suatu acara sehingga acara tersebut dapat berjalan aman dan tertib.

''Kami tidak bisa menjaga keamanan wilayah Kabupaten Kubu Raya, terkhusus Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala Mandor Kabupaten B Kubu Raya ini sendirian tanpa adanya doa, dukungan, dan bantuan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda kuala mandor A yang ada, untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas yang sangat erat dan memberikan edukasi yang dapat memajukan ekonomi dan situasi Kamtibmas yang aman,'' ungkap Bradanata Sembiring.

Dalam Kegiatan tersebut Kabag SDM Polres Kubu Raya AKBP Bradanata Sembiring , S.H., M.H. serta didampingi Kasat Binmas Polres Kubu Raya AKP Reflen Nainggolan, S.H., Kapolsek Kuala Mandor B IPTU Agus Suryana, S.H., Kasattahti Polres Kubu Raya IPTU I. Komang Suparmi, Kasi Propam Polres Kubu Raya IPDA Nanang. S., S.H.,  Kasikum Polres Kubu Raya IPDA Farman, Personil Polsek Kuala Mandor B, Toga, todat, tomas Desa Kuala Mandor A dan Masyarakat Desa Kuala Mandor A. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini