Festival Pesisir Bengkayang 2023 Upaya Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Editor: Redaksi author photo

Festival Pesisir Bengkayang 2023 Upaya Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Pemkab Bengkayang, Kalimantan Barat hadirkan Festival Pesisir Bengkayang 2022 di Pantai Samudera Indah (PSI) selama dua pekan sebagai upaya meningkatkan animo dan kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Selasa (24 Januari 2023).

"Festival Pesisir Bengkayang ini berlangsung mulai dari tanggal 22 Januari sampai 5 Februari 2023. Festival pesisir ini merupakan festival yang pertama kali digelar di PSI Kabupaten Bengkayang. Festival ini berkonsepkan kuliner dan musik di pantai. Ini sebagai upaya meningkatkan animo kunjungan wisatawan," ujar Kepala Dinas.

Made Putera berharap Festival Pesisir Bengkayang ini dapat berkelanjutan serta menjadi kalender wisata unggulan di Kabupaten Bengkayang.

"Saya berharap festival ini dapat berkelanjutan di Kabupaten Bengkayang dan bisa masuk dalam kalender wisata provinsi maupun nasional," harapnya.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan bersama Tim Creative Management ini. Bupati juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan itu. Ia menargetkan 3-4 tahun ke depan kegiatan tersebut akan tetap terselenggara sehingga dapat diajukan ke Kemenparekraf untuk diajukan menjadi kegiatan nasional.

"Hal ini merupakan tujuan kita untuk menggelorakan sektor pariwisata Bengkayang dan animo pariwisata sekarang sudah mulai menggeliat pasca COVID-19," jelasnya.

Pihaknya terus berusaha bersama-sama membenahi salah satunya sektor pariwisata sehingga Bengkayang akan dikenal lebih luas sampai ke tingkat internasional.

"Ke depannya kita harus banyak membuat kegiatan budaya, seni, olahraga dan lainnya supaya wisatawan tidak bosan untuk ke Bengkayang," katanya.
(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini