Detasemen Pomal Lanal Ketapang Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Peringatan HUT Ke-77

Editor: Redaksi author photo

Detasemen Pomal Lanal Ketapang Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Peringatan HUT Ke-77 
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) -  Detasemen Polisi Militer Lanal Ketapang menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka menyambut peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut ke-77 tahun 2023 mengambil tema "Setetes Darah Kita Bermanfaat Bagi Mereka" di Ruang Akta Darah RSUD dr. Agoesdjam Kabupaten Ketapang, Selasa (24 Januari 2023).

Kegiatan Donor Darah ini dilakukan secara serentak di semua satuan TNI AL yang berada diseluruh Indonesia dan pusat pelaksanaannya di Puspomal Jakarta yang melibatkan Unsur TNI-POLRI dan Instansi Pemerintahan.

Pjs. Dandenpomal Lanal Ketapang Lettu Laut (PM) Saring menyampaikan kegiatan Donor Darah ini sangatlah penting dilakukan mengingat banyaknya kebutuhan akan darah di lingkungan masyarakat serta untuk menjaga ketersediaan yang cukup di PMI dan Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Ketapang, Semoga ketersediaan darah yang diperoleh dari kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr. Opsla yang ikut serta dalam kegiatan Donor Darah ini.

''Kegiatan ini merupakan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam menjaga Soliditas dan perkokoh Sinergitas terhadap komponen Pertahanan dan Keamanan serta Instansi Pemerintahan, ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan pasien, bahkan menyelamatkan jiwanya dan inilah wujud nyata dari kepedulian sosial Lanal Ketapang dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," tutur Danlanal.

Dari 48 peserta calon pendonor dari perwakilan masing-masing Instansi TNI-POLRI dan Instansi Pemerintahan setelah dilaksanakan pengecekan hanya 34 peserta yang dapat mendonorkan darahnya, dikarenakan adanya peserta yang tensi tinggi dan HB rendah, kemudian 34 kantong yang diperoleh diserahkan ke pihak PMI Ketapang. ( Fendi's )

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini