Babinsa Perigi Limus Tingkatkan Swasembada Pangan

Editor: Redaksi author photo

Babinsa Perigi Limus Tingkatkan Swasembada Pangan 
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Musim panen padi di beberapa wilayah  Kecamatan Sejangkung dimanfaatkan oleh Babinsa Perigi Limus Koramil 1208-02/Sejangkung Sertu Mizwal untuk membangun kedekatan dengan masyarakat binaan. Babinsa ini terjun langsung membantu para petani merontokan padi. Kamis (5 Januari 2023).

Sertu Mizwal tidak canggung membantu merontokan padi atau memisahkan buah padi dari tangkainya dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Bapak Akim warga Dusun Beringin Tunggal, Desa Perigi Limus, Kecamatan Sejangkung.

Babinsa Perigi Limus Sertu Mizwal mengatakan hal tersebut dilakukannya  dalam rangka pendampingan kepada petani guna mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan. Kegiatan pendampingan ini diharapkan agar petani lebih semangat sehingga produktifitas padi meningkat. Contohnya hari ini warganya bisa panen hingga 6 ton gabah basah dalam tiap hektar dari yang biasanya 5 ton per hektar.

"Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran aktif Babinsa serta TNI dalam pendampingan kepada para petani di Desa binaan, guna mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) sekaligus menunjukkan bahwa TNI selalu manunggal bersama Rakyat," kata Babinsa Perigi Limus.

Atas tindakan Babinsa tersebut tentunya para petani menyambut dengan sukacita dan merasa bangga karena keberadaan prajurit TNI selalu ada bersama dengan rakyat. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini