Aulia Arfiansyah Arief : Manfaatkan Momentum Untuk Pelayanan KB MKJP

Editor: Redaksi author photo
Plt Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Aulia Arfiansyah Arief 
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat, Aulia Arfiansyah Arief bertemu dengan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu pada hari Senin (30 Januari 2023).

Pada pertemuan tersebut salah satu yang dibahas adalah tentang stunting dan pelayanan KB MKJP guna memperkuat jalannya program yang sudah berjalan, pelayanan MKJP berdasar hasil rapat dengan kepala BKKBN RI belum lama ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat, Aulia Arfiansyah Arief mengatakan saat ini pelayanan KB MKJP tak lagi menentukan target di tiap provinsi. Meski begitu katanya setiap kegiatan pemasangan KB MKJP mesti dilaporkan ke pusat.

“Saya berarap pelayanan KB MKJP bisa dilakukan dengan melihat momentum pelaksanaan acara di daerah. Seperti belum lama ini, momentum HUT Pemprov Kalbar dilakukan pelayanan KB serentak,” terang Aulia Arfiansyah Arief.

Aulia Arfiansyah Arief pun minta Dinas KB dapat ikut serta pada kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat ramai, dengan memberikan pelayanan KB pada masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kapuas Hulu, Sudarso sependapat soal pelayanan KB dilakukan dengan mengambil momentum-momentum acara yang mengundang ramai masyarakat.

"Kami setiap momen apapun semua bidang akan mengambil posisinya masing-masing. Termasuk pelayanan KB ini," ujarnya.

Saat ini pihaknya juga terbantu dengan adanya Technical Assistant (TA) Satgas Percepatan Penurunan Stunting yang ditempatkan di Kapuas Hulu.

Sudarso berharap dengan adanya Technical Assistant (TA) Satgas Percepatan Penurunan Stunting yang ditempatkan di Kapuas Hulu Percepatan Penurunan Stunting, bisa membantu Dinkes dalam upaya menangani stunting di sini.

"Mudah-mudahan berkontribusi baik terhadap Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting utamanya untuk laporan dan hal-hal yang berkaitan dengan program tugas TA tersebut," harapnya.(BP/tim liputan**).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini