KALBARNEWS.CO.ID (BANGKOK) -- YELL Bangkok, agensi jaringan periklanan yang pertama di Thailand, berkolaborasi dengan INNOCEAN, merek pemasaran
dan komunikasi global, sebagai mitra pengembangan bisnis di pasar Thailand. Selasa (14 Desember 2022).YELL Bangkok dan INNOCEAN Teken MOU Guna Mempercepat Peluang "K-invasion"
MOU yang diteken Dissara Udomdej, CEO, YELL, dan William
Lee, Global CEO, INNOCEAN, di Bangkok, hari ini memperkuat kolaborasi
untuk pertukaran wawasan, data, dan sarana guna menghasilkan bisnis baru
di Thailand. Mengandalkan "K-Experience" INNOCEAN dan
kreativitas YELL di Thailand lewat analisis data tentang Thailand,
kedua mitra baru ini optimis atas kolaborasi kreatif ini dalam waktu dekat.
"Bisnis
baru ini akan dieksplorasi oleh kedua pihak sekaligus mengandalkan pengalaman
bersama. Tanpa membatasi cakupan kami di industri periklanan, kami akan terus
berfokus pada kreativitas untuk menjangkau klien dan mitra. Lewat kerja sama
dengan INNOCEAN, kami akan memperoleh banyak keahlian dari pakar 'K-Experience'
guna menciptakan peluang masif di pasar setempat," jelas Dissara.
INNOCEAN
berdiri di Korea Selatan lebih dari 17 tahun lalu, serta dikenal luas atas
keahlian mumpuni dalam proses kreatif, mulai dari produksi hingga
pemasaran customer experience yang disebut
"K-experience". Kemitraan ini akan menopang ekspansi guna
memfasilitasi merek mode, kuliner, dan game asal Korea yang
ingin merambah pasar Thailand.
Tren
"K-Wave" telah sukses besar di seluruh dunia dalam beberapa tahun
terakhir, khususnya di Asia Tenggara, pasar berkembang yang dihuni 700 juta penduduk sehingga mendatangkan
berbagai jenis peluang.
Industri
periklanan turut berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Banyak agensi
periklanan independen yang baru menghadirkan layanan terkini yang lebih
terfokus. Agensi jaringan periklanan juga mengakuisisi banyak perusahaan
teknologi berskala kecil. Aksi ini mencerminkan pertumbuhan industri agensi
periklanan di tengah persaingan yang sangat sengit. Di era digital, tak ada
satu pihak pun mengetahui peristiwa mendatang. Yang paling menarik, pelaku
industri harus berhadapan dengan dunia yang berbeda, serta perubahan yang
berlangsung cepat.
Berdiri pada 2009, YELL adalah agensi periklanan dan kreatif digital yang beroperasi independen. YELL membuat terobosan dalam cara perusahaan menjangkau audiens. Berkantor pusat di Bangkok, serta memiliki unit bisnis di Singapura dan aliansi di Shanghai, Tiongkok, YELL menyusun strategi yang berdampak positif sekaligus mengatasi tantangan yang dihadapi klien. (Tim liputan)
Editor : Aan