Sekda Prov Kalbar Sependapat Perjuangkan Dana CSR Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Editor: Redaksi author photo

 Sekda Prov Kalbar Sependapat Perjuangkan Dana CSR Untuk Kesejahteraan Masyarakat
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sekda Prov Kalbar dr. Harisson, M. Kes., didampingi Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Badan Perencanaan Daerah Prov Kalbar, Budi Lestiono Sanjaya, SP., MT., M. Sc., melakukan Audiensi dengan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kalbar, di ruang kerjanya, Senin (27 Desember 2022).

Setiap perusahaan memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan tempat perusahaan itu berdiri. Dimana tanggung jawab tersebut dikenal dengan istilah CSR atau Corporate Social Responsibility. Adapun manfaat CSR sendiri tidak hanya dapat dirasakan oleh masyarakat dan lingkungan, melainkan pemerintah dan perusahaan itu sendiri.

CSR atau Corporate Social Responsibility merupakan bentuk pertanggungjawaban sosial yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk semua stakeholder dan pihak yang mempunyai kepentingan. Dimana berbagai pihak di sini meliputi Karyawan, Pemegang Saham, Konsumen, Pemerintah, dan Masyarakat sekitar. Namun sejauh mana program CSR ini dijalankan dan dimanfaatkan oleh Badan Usaha untuk kepentingan masyarakat, terutama di Kalimantan Barat. 

Audiensi yang dilakukan bersama Sekda Kalbar dan Bappeda selaku instansi teknis terkait program yang akan dilaksanakan pada Tahun 2023, bertujuan mensinergikan forum CSR di Kalimantan Barat. Forum CSR meminta masukan dan saran kepada Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Sekda  untuk melangkah kedepan karena Forum CSR Kalbar baru diberikan kepercayaan tahun 2022 - 2027.

"Saya, atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar merespon positif Forum CSR dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kalimantan Barat melalui dana-dana CSR yang ada demi Kalimantan Barat yang lebih baik," tegas Harisson. (BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini