Sekda Kalbar Hadiri Peresmian Rumah Adat Bugis Saoraja Aliri Mpero

Editor: Redaksi author photo

 Sekda Kalbar Hadiri Peresmian Rumah Adat Bugis Saoraja Aliri Mpero
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Prov Kalbar), dr. Harisson, M.Kes., dengan didampingi Istri selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Windy Prihastari, S.STP., M.Si., menghadiri Peresmian Rumah Adat Bugis Saoraja Aliri Mpero dan menyaksikan Pengukuhan Majelis Adat Budaya Bugis (MABB) Kalimantan Barat di Rumah Adat Bugis Saoraja Aliri Mpero Pontianak, Sabtu (3 Desember 2022).

Peresmian Rumah Adat Bugis ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti yang dilakukan oleh Sekda Prov Kalbar, Wali Kota Pontianak Edi Kamtono, Kerajaan Bone dan Kesultanan Pontianak. Tak hanya itu, Kegiatan ini juga dirangkaikan  dengan menghadirkan penampilan tarian Padduppa serta fashion show dari Adat Bugis.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota Komisi V DPR RI, H. Boyman Harun, S.H., Pemangku Adat Kerajaan Bone, Wali Kota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T., beserta Ketua TP-PKK Kota Pontianak, Hj. Yanieta Arbiastutie dan Perwakilan dari Forkopimda Kalbar.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini