Produk Asal Indonesia Dipromosikan Dalam Loka Karya Di Prancis

Editor: Redaksi author photo

Produk asal Indonesia Dipromosikan Dalam Loka Karya Di Prancis
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Sebuah loka karya terkait produk-produk Indonesia telah digelar di Prancis oleh La Maison De L’Indonesie atau Rumah Indonesia Prancis, yang memperkenalkan berbagai kekhasan Tanah Air di negara tersebut. Minggu (4 Desember 2022).

Dalam keterangan tertulis dari Eka Moncarre,  penggagas dan pendiri Rumah Indonesia Prancis yang diterima di Jakarta, Minggu, sejak dibuka pada pertengahan Mei lalu, Rumah Indonesia Prancis telah menggelar loka karya untuk memperkenalkan produk-produk seperti kopi, cokelat, jamu, dan batik.


Pada 1 Desember lalu, telah digelar pula telah digelar pula program terkait kopi, coklat, dan jamu Indonesia

Dalam event yang diselenggarakan dalam kerja sama dengan lembaga pendidikan Universitas Le Havre, tarian Indonesia juga turut menjadi bagian dari program tersebut.


“Mereka belajar tentang sejarah, dan jenis kopi-kopi Indonesia dan juga mencicipi dua macam kopi yaitu Arabika dan Robusta yang mempunyai aroma dan rasa yang berbeda,” demikian menurut Eka Moncarre dalam keterangan tersebut.


Selain kopi, semua peserta juga mencicipi empat macam coklat Indonesia dan dilanjutkan dengan dua macam jamu yakni kunyit asam dan beras kencur, yang dibuat langsung di depan peserta.


“Kegiatan workshop ini adalah satu strategi dari La Maison De L'Indonesie dalam mempromosikan Indonesia, dengan membagikan pengalaman langsung dan memberikan pengetahuan tentang produk-produk Indonesia ke dunia internasional,” katanya.(Tim Liputan)

Editor : Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini