Presiden Sampaikan Bansos Untuk Pedagang Pasar Baru Subang

Editor: Redaksi author photo

Presiden Sampaikan Bansos Untuk Pedagang Pasar Baru Subang
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bantuan sosial (bansos) kepada para pedagang yang ada di Pasar Baru, Kabupaten Subang, saat mengawali rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat, Selasa (27 Desember 2022).

Berangkat menempuh jalur darat didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor, rombongan terbatas Presiden tiba di Pasar Baru Subang sekira pukul 9.00 WIB, demikian taklimat media yang diterima di Jakarta.

Selain menyapa langsung para pedagang, Presiden dan Ibu Negara juga menyerahkan bantuan modal kerja bagi para pedagang kaki lima (PKL) dan bantuan tunai langsung untuk pedagang Pasar Baru Subang.

Sementara itu Ibu Negara juga turut memberikan bingkisan kepada anak-anak yang ada di Pasar Baru Subang.

Salah satu warga bernama Yeni mengaku sangat antusias untuk bisa bertemu langsung Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

"Senang banget dari sana ngikut-ngikut terus, alhamdulillah di sini dapat. Ini dapat buku buat anak, kaus, sama ini sembako," kata Yeni.

Pedagang lainnya, Yoyo Sunaryo juga mengaku tidak menyangka dapat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

Menurutnya, kesempatan tersebut sangat jarang terjadi.

"Alhamdulillah senang banget, senang banget. Kayaknya ini momen langka buat emang sendiri, momen langka lah. Kayaknya seumur hidup enggak mungkin kedua kali, ketiga kali, enggak mungkin, alhamdulillah banget," katanya.

Yoyo yang sehari-hari berjualan mi ayam juga sempat bercerita kepada Presiden tentang harga mi ayam yang saat ini mengalami kenaikan karena harga bahan-bahan pokok yang sedang naik. Ia pun berharap ekonomi nasional dapat segera pulih sehingga harga-harga dapat kembali normal.

"Mudah-mudahan ekonomi kita cepat pulih seperti dahulu kala, aman-aman, lancar-lancar semua gitu," katanya.

Selepas dari Pasar Baru Subang, Presiden beserta rombongan melanjutkan kegiatan meninjau dan meresmikan Bendungan Sadawarna di Kabupaten Sumedang.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini