Polres Majene Perketat Pengamanan Rumah Ibadah

Editor: Redaksi author photo

Polres Majene Perketat Pengamanan Rumah Ibadah
KALBARNEWS.CO.ID (MAJENE) - Aparat kepolisian Polres Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memperketat pengamanan rumah ibadah jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Minggu (25 Desember 2022).

"Aparat kepolisian melakukan sterilisasi rumah ibadah seperti gereja jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di sejumlah wilayah di Majene," kata Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian.

Ia mengatakan, Polres Majene ingin memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 berjalan dengan aman dan lancar.

"Kesiapan personil pengamanan juga sudah dicek, begitu juga pos pengamanan dan seluruh personil sudah bersiaga pada sejumlah titik strategis, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, seluruh rumah ibadah yang merayakan Natal akan dijaga ketat personil kepolisian, begitu juga seluruh tempat wisata maupun pusat keramaian lainnya, agar tetap aman.

"Personil tetap semangat dan tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat, dengan humanis dan sungguh-sungguh demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Ia berharap, masyarakat di Majene tetap mendukung langkah Polres Majene untuk menciptakan situasi keamanan dengan melaporkan segala bentuk hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.

Sementara Polda Sulbar telah menurunkan 1.076 personel gabungan dari TNI dan Polri serta instansi terkait pada pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kapolda Sulbar Inspektur Jenderal Polisi Verdianto I Bitticaca mengatakan dalam Operasi Lilin tahun 2022 di seluruh wilayah Sulbar, tempat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat-tempat keramaian lainnya dijaga ketat.

"Kita berupaya memastikan saudara kita dari Nasrani bisa merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah Natal tahun 2022," ujar Verdianto.

Ia juga menambahkan, pos-pos pengamanan dan pelayanan Natal dan tahun baru, juga akan disiapkan di berbagai kota guna mengawal mobilitas masyarakat saat Natal dan Tahun Baru agar situasi tetap aman dan terkendali
. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini