PLN Pekalongan Komitmen Jaga Pasokan Listrik Selama Natal-Tahun Baru

Editor: Redaksi author photo

PLN Pekalongan Komitmen Jaga Pasokan Listrik Selama Natal-Tahun Baru
KALBARNEWS.CO.ID (PEKALONGAN) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan, Jawa Tengah, berkomitmen menjaga pasokan listrik tetap andal untuk menekan gangguan pemadaman selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Kamis (22 Desember 2022)

Manajer UP3 Pekalongan Muhammad Khadafi di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiagakan 248 personel di lima titik dengan dukungan 34 kendaraan yang siap menjaga keandalan listrik selama Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kami telah menetapkan jadwal siaga natal dan tahun baru sejak 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023," kata Muhammad Khadafi.

Dikatakan, pihaknya siap menjaga keandalan pasokan listrik selama Natal dan Tahun Baru 2023 di titik lokasi yang sudah ditentukan.

Adapun sejumlah personel yang dikerahkan, kata dia, untuk mengamankan sejumlah lokasi seperti tempat ibadah, rumah sakit, alun-alun, dan tempat perayaan Natal dan Tahun Baru. "Hal ini sebagai layanan kami kepada masyarakat agar bisa menikmati libur natal dan tahun baru dengan tenang dan aman," katanya.

Ia yang didampingi Assistant Manajer Jaringan Yudi Dharyadi mengatakan PLN UP3 Pekalongan memiliki kapasitas daya sebesar 440 MW dengan beban puncak yang mencapai 210 MW.

"Itu artinya, kami masih memiliki cadangan daya pembangkit listrik sekitar 230 Megawatt atau 52 persen dari kapasitas daya listrik yang digunakan masyarakat," katanya.

Selain memastikan pasokan listrik aman dari sisi sumber dan jaringan, kata dia, PLN juga menyiagakan 52 peralatan pendukung, termasuk 34 kendaraan yang disiagakan untuk mengatasi potensi gangguan maupun layanan kelistrikan.

Untuk para pengguna kendaraan listrik yang ingin berlibur ke destinasi wisata ataupun melakukan perjalanan mudik, PLN UP3 Pekalongan menyediakan dua unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang beroperasi dengan baik.

"Di setiap posko itu, petugas akan memastikan bahwa pelayanan listrik tetap andal, terhindar dari segala gangguan, dan jika ada masalah teknis akan langsung diselesaikan secara sigap dan secepatnya," katanya.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini