Lismaryani Kukuhkan Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda Dan Bunda Paud

Editor: Redaksi author photo

 Lismaryani Kukuhkan Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda Dan Bunda Paud 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny. Hj. Lismaryani melantik dan mengukuhkan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Kota Singkawang di Kantor Sekretariat PKK Provinsi Kalbar, Jalan Sutoyo, Minggu (18 Desember 2022).  

Dalam sambutannya Ketua  Tim Penggerak PKK Prov Kalbar,  mengucapkan selamat atas dilantiknya Ny. Dra. Sutirah Hiana, sebagai Penjabat Ketua TP-PKK, serta Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Kota Singkawang. 

Pelantikan ini sesuai dengan hasil Rakernas Ke-IX PKK Tahun 2021 yang lalu, bahwa istri Penjabat Kepala Daerah sebagai Ketua TP-PKk, berkenaan dengan hal tersebut, dimana saat ini istri Penjabat Walikota Singkawang dilantik sebagai Penjabat Ketua TP-PKK Kota Singkawang sampai terpilihnya dan dilantik Walikota Singkawang secara definitive Tahun 2024-2029.

"Saya berharap ibu Dra. Sutirah Hiana dapat aktif melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK yang sangat menyetuh seluruh kehidupan masyarakat,” ungkap Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar.  

Sebagaimana halnya dengan PKK, dirinya meminta untuk Dekranasda juga yang merupakan organisasi yang keberadaannya merupakan mitra Pemerintah terutama dalam hal memajukan dan mengembangkan usaha Industri Kerajinan Rakyat.

"Jadi pengembangan kerajinan rakyat dengan tetap memperhatikan dan melestarikan kearifan nilai-nilai budaya lokal sekaligus mengembangkan kerajinan warisan seni dan budaya dengan menggunakan teknologi Informasi dan Komunikasi khususnya dengan digital marketing atau penjualan secara online", tuturnya.

Berdasarkan hasil Rakerda Dekranasda Se-Kalimantan Bulan Agustus Tahun 2022 yang lalu telah ditetapkan beberapa kesepakatan diantaranya program kerja Dekranasda untuk Tahun 2023 menjadi acuan di Kabupaten dan Kota dengan dukungan dan sinergitas Kepala Daerah, Dinas atau Instansi terkait untuk pengembangan usaha Industri Kerajinan Masyarakat terutama di Kota Singkawang,” ujarnya.

Dengan melalui momen pengukuhan ini juga, Ny. Hj. Lismaryani yang juga sebagai Bunda Paud Provinsi Kalbar, berharap kepada Ny. Dra. Sutirah Hiana untuk dapat mendorong mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD dalam kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan dan perlindungan serta mendorong, meningkatkan konsumsi makanan sehat, bergizi dan berkualitas bagi anak usia dini.

"Apabila belum terbentuk Kelompok Kerja Bunda Paud di Kota Singkawang agar segera membentuk Pokja Bunda Paud agar mendorong terciptanya layanan PAUD yang holistik dan integrative, memberdayakan lembaga organisasi mitra untuk mendukung program PAUD berkualitas dalam rangka harmonisasi kegiatan Bunda PAUD,” tutupnya. (BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini