Kasat Lantas Polres Ketapang Ikuti Pelatihan Operator IRSMS dan Bamin E- Turwali

Editor: Redaksi author photo

Kasat Lantas  Polres Ketapang Ikuti Pelatihan Operator IRSMS dan Bamin E- Turwali
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Barat menggelar pelatihan peningkatan kemampuan ( Latkatpuan ) Integrated Road Safety Management System (IRSMS). Pelatihan IRSMS di gelar di Hotel Mahkota Pontianak yang diikuti Kasat Lantas dan operator IRSMS Polres jajaran Polda Kalbar. Senin (5 Desember 2022).

Pelatihan IRSMS dibuka secara langsung Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Suryanbodo Asmoro dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Kalbar seperti Irwasda, Kabid Propam, Dirlantas, serta dihadiri perwakilan Jasa Raharja Kalimantan Barat.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, melalui Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Angga Amsriyanto, yang mengikuti Pelatihan IRSMS menyampaikan pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan personel lalu lintas Polres jajaran Polda Kalbar.

"Dalam arahannya Kapolda menyampaikan bahwa pelatihan peningkatan kemampuan IRSMS sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas khususnya di bidang Satuan Lalu Lintas sehingga  Kapolda berharap peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan selesai kegiatan personel operator IRSMS dapat melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan professional " terang AKP Angga.

Selain Kasat Lantas Polres  jajaran serta operator Sat Lantas Polres  dijajaran Polda Kalbar juga mengikuti pelatihan dengan diberikan ragam materi peningkatan kemampuan tentang pengoperasian system IRSMS.

"Peserta diberikan materi tentang operator IRSMS, yakni dalam menginput data hingga pelatihan menghitung persentase damage dari kendaraan yang terlibat kecelakaan, baik dari persentase maupun dari kerugian materiil," ucapnya.

AKP Angga juga menerangkan, IRSMS merupakan data yang sudah digunakan berbagai instansi lain untuk kepentingan peningkatan keselamatan berlalulintas.

"Jadi kendaraan yang terlibat kecelakaan itu rusaknya seperti apa, kemudian kerugian materi berapa itu  juga nanti akan melengkapi data-data IRSMS itu sendiri. Semoga dengan pelatihan ini nantinya juga dapat lebih update lagi terkait penanganan data Laka dan lebih valid," tutupnya.(Efyus)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini