Kapolres Beserta Bupati Tinjau Gereja dan Pos Pam Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Beserta Bupati Tinjau Gereja dan Pos Pam  Kubu Raya 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy bersama Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan meninjau langsung Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Operasi Lilin Kapuas 2022 pada Sabtu (24 Desember 22) malam.

Peninjauan bersama ini dilakukan ke sejumlah kawasan Pos pengamanan mulai dari Bandara, tempat rawan kemacetan, rumah ibadah dan pusat keramaian.

Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan bersama Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, Camat Sui Raya Drs. M. Ikhsan Sukendra, Danramil Sui Raya Kapt Tri Yuliantoro dan Kapolsek Sui Raya AKP Hasioland Saragih memulainya peninjauan dari Pos Pam di Pasar Parit Baru, kemudian ke rumah ibadah Geraja St Antonius dan Pos Pam Gaia Bumi Raya City Kubu Raya.

Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 melibatkan dari unsur TNI Kodim 1207 Pontianak, Brimob Polda Kalbar, Polres Kubu Raya, Dinas Perhubungan Kubu Raya, Satpol PP Kubu Raya, Pemadam Kebakaran Kubu Raya, Pemuda Pancasila, dan Insan Banser Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Muda sanagat mengapresiasi terhadap semua pihak yang telah memaksimalkan tanggung jawabnya untuk turut serta menjaga stabilitas dan kondusivitas menjelang hingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan mengatakan, Pemkab Kubu Raya bersama sejumlah pihak terkait terus berupaya menciptakan stabilitas dan kondusivitas khususnya menyambut perayaan Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

Sejumah titik lokasi sudah dipetakan untuk pengamanan secara maksimal, pada pelaksanaan ibadah di Malam Natal serta perayaan pergantian tahun. 

"Melihat pelaksanaan pengamanan, semua terlibat selain dari kepolisian Polres Kubu Raya, tapi juga dari unsur TNI, Tim Medis, Satpol PP, Damkar dan ormas, saya sangat senang "kata Bupati Kubu Raya.

Lanjut, Muda mengatakan mari kita bersama sama dalam menjaga ketertiban, supaya masyarakat yang melaksanakan hari raya Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si, mengutarakan, Pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini disiapkan sebanyak 6 Pos Pam, yang terdiri atas 4 Pos Pengamanan, 1 Pos Pelayanan, dan 1 Pos Gabungan yang berada di titik-titik yang sudah dipetakan, serta personil sudah disebar di 84 Gereja di Kabupaten Kubu Raya.

"Kami dari  Polres Kubu Raya sendiri menerjunkan 100 personel, ditambah dukungan sebanyak 230 personel dari unsur TNI, Pemerintah dan Ormas yakni sekitar  total 330 personel." ungkapnya

Ada Enam pos diantaranya Pos Pam Parit Baru , Pos Pam Pusat perbelanjaan Gaia Mall, Pos Pam Simpang Kapur,  Pos Pam Palabuhan Rasau Jaya, dan Pos Terpadu di Bandara Internasional Supadio. Tak hanya itu, kami juga memprioritaskan pengamanan di 84 Gereja di Kabupaten Kubu Raya.

Selanjutnya,  Jerrold mengimbau, Jika masyarakat memerlukan informasi, bisa langsung menuju ke pos-pos tersebut.

"Selain itu, Polres Kubu Raya juga mengfokuskan melakukan rekayasa lalu lintas khususnya di perempatan Jembatan Kapuas II, di Jembatan Kapuas II, dan perempatan Desa Kapur hal ini dilakukan lokasi tersebut kerap terjadi kemacetan lalu lintas, ungkapnya

Kapolres menjelaskan sudah beberapa hari ini terjadi peningkatan volume kendaraan lokasi ini. Sehingga ini menjadi atensi kita. Jangan sampai terjadi kemacetan yang parah hingga mengganggu aktivitas masyarakat. Dan keberhasilan pengamanan Operasi Lilin Kapuas 2022 merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga diperlukan kerja sama yang baik dan soliditas terhadap semua pihak terkait menjelang dan pelaksanaan Natal hingga perayaan malam pergantian tahun. (Tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini