Kalender Sementara 2023 Untuk Enam Ajang World Supercross Championship Fim

Editor: Redaksi author photo

Kalender Sementara 2023 Untuk Enam Ajang World Supercross Championship Fim
KALBARNEWS.CO.ID (QUEENSLAND, AUSTRALIA) -- Setelah dua ajang percontohan yang sangat sukses pada tahun 2022, dengan lebih dari 85.000 penggemar yang menikmati aksi supercross kelas dunia di Cardiff, Wales dan Melbourne, Australia, SX Global hari ini mengumumkan enam ajang untuk World Supercross Championship (WSX) FIM 2023. Jadwal 2023 akan memperluas eksistensi global kejuaraan ini dengan putaran Kejuaraan yang disetujui FIM di Prancis, Jerman, dan Kanada, sekaligus juga kembali ke Australia dan Inggris. Kejuaraan ini juga akan diperluas ke Asia Tenggara, dengan lokasi tepatnya akan diumumkan dalam waktu dekat. Jumat ( 9 Desember 2022). 

Sangat memuaskan melihat visi kami untuk kejuaraan supercross global yang sesungguhnya terus membuahkan hasil. Tujuan kami, meski ambisius, jelas terlihat untuk mengangkat supercross ke khalayak global melalui kalender ajang internasional yang sesungguhnya, mengunjungi berbagai destinasi yang memiliki basis penggemar yang mapan dan bersemangat, serta mengunjungi wilayah-wilayah baru tempat supercross dapat tumbuh dan berkembang," ujar CEO SX Global, Adam Bailey. "Kami percaya jadwal 2023 memenuhi janji-janji ini, tetapi hanya bersifat meneroka. Kami memiliki lebih banyak ruang untuk pertumbuhan di berbagai wilayah di seluruh dunia yang ingin sekali menyaksikan secara langsung pertunjukan besar yang luar biasa ini. Kami hanya membeberkan sebagian kecil rencana jangka panjang kami untuk WSX."


Direktur Komisi Motocross FIM Bp. Antonio Alia Portela mengatakan, "Setelah keberhasilan musim debut pada tahun 2022, SX Global menghadirkan Kejuaraan WSX FIM ke negara-negara baru. World Supercross memasuki era baru yang akan mengalami perluasan seri ini ke negara-negara dan tempat-tempat di seluruh dunia, yang sangat memuaskan bagi banyak penggemarnya. Dan ini hanyalah permulaan, kami yakin bahwa lebih banyak negara akan bergabung dengan Kejuaraan ini dalam waktu dekat."


WSX akan menghadirkan kembali pengalaman supercross rintisannya ke Inggris, di Villa Park, Birmingham untuk putaran pembukaan tanggal 1 Juli. Kejuaraan ini kemudian akan melintasi kanal ke Prancis untuk putaran kedua tanggal 22 Juli di Groupama Stadium di Lyon-D├ęcines. Seri ini akan menuju Asia Tenggara tanggal 30 September, sebelum menuju Dusseldorf, Jerman tanggal 14 Oktober di Merkur Spiel Arena. Tanggal 28 Oktober, WSX akan berada di Kanada, di BC Place, Vancouver dan, sekali lagi, final seri tersebut akan berlangsung di Melbourne, Australia di Marvel Stadium, tanggal 24 dan 25.


"Musim percontohan kami dirancang untuk menguji apa yang mungkin dan membuktikan bahwa olahraga supercross memiliki permintaan yang kuat dari para penggemar di negara-negara yang sebelumnya kurang terlayani di seluruh dunia," ujar Bailey. "Tanggapan dan kehadiran penggemar yang luar biasa untuk ajang di Cardiff dan Melbourne menekankan bahwa naluri kami memang benar, dan kami sekarang didorong oleh momentum serta minat yang kuat dari kota, promotor, penyiar, serta sponsor, semuanya ingin menjadi bagian dari kejuaraan global yang baru. Kami sangat antusias untuk terus menampilkan olahraga luar biasa ini kepada para penggemar di seluruh dunia".


World Supercross Championship (WSX) FIM adalah kejuaraan balap sepeda motor global dan properti hiburan terbaru di dunia. Dengan membawa atlet supercross terbaik di dunia ke kota-kota ikonik dan stadion di seluruh dunia, WSX menjanjikan kesempatan untuk menyaksikan serta merasakan kejuaraan global kepada jutaan penggemar supercross. Format WSX akan memperkenalkan jutaan penggemar baru ke gabungan unik dari balap kejuaraan, pagelaran musik secara langsung, serta hiburan bagi segala kalangan usia dan latar belakang. Secara historis, World Supercross Championship FIM telah terikat secara geografis ke AS, tetapi usaha perintis oleh pemegang hak komersial seri ini, SX Global, berjanji untuk mengangkat Supercross menjadi olahraga bermotor global yang sesungguhnya, untuk pertama kalinya dalam sejarah. (Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini