KALBARNEWS.CO.ID
(PARAPAT) - Huawei meraih pertumbuhan kuat di bisnis perangkat mobile di pasar Indonesia pada semester pertama 2022 di tengah
melemahnya pasar smartphone tanah air dibanding periode sama tahun lalu. Sabtu (10 Desember 2022).Huawei Raih Pertumbuhan Kuat Di Bisnis Perangkat "Mobile"
"Semester pertama 2022 bisnis consumer Huawei Indonesia tetap kuat," kata Country Head Huawei
Device Indonesia Patrick Ru dalam acara Huawei Media Camp di Balige, Toba,
Sumatera Utara,
Patrick menjelaskan, di pasar smartphone berharga Rp10 jutaan, Huawei membukukan pertumbuhan cepat
sekitar 34 persen, sedangkan untuk perangkat wearable tumbuh 74 persen dan menjadi brand nomor satu di Indonesia.
Pada segmen tablet, Huawei mencatat pertumbuhan 4
persen dalam penjualan sehingga menempatkannya pada top 3 brand di Indonesia.
Pertumbuhan cepat juga diraih Huawei di pasar
laptop, dengan 86 persen secara year on year, dan untuk perangkat TWS earphone pertumbuhannya bahkan mencapai 120 persen.
Smartphone flagship Huawei P50 Pro juga diklaim menjadi smartphone berharga Rp10 jutaan dengan pertumbuhan nomor satu di
Indonesia. Kemudian, tablet Huawei MatePad 2022 menjadi perangkat nomor satu
terlaris dalam penjualan hari pertama.
Perangkat wearable Huawei Band 7 menduduki urutan pertama untuk smart band dengan penjualan 10.000 unit selama dua hari pertama
penjualan. Sementara MadPad Pro meraih posisi pertama tablet profesional dengan
penjualan terbaik.
Edy Supartono, Training Director Huawei Device
Indonesia, mengatakan bahwa teknologi perangkat mobile Huawei telah mengalami perkembangan cepat dalam dua tahun
terakhir.
Dalam hal konektivitas misalnya, pada 2020
perangkat Huawei sudah memungkinkan untuk kolaborasi multilayar dan pada 2022
telah ditingkatkan hingga mampu saling terkoneksi hingga lebih 8 perangkat.
Perkembangan pada sistem operasi buatan sendiri,
Huawei HarmonyOS juga mengalami pertumbuhan baik, dengan 300 juta perangkat
telah menggunakan OS itu dalam periode Juni 2021 hingga Juli 2022.(Tim Liputan)
Editor : Aan