H-1 Perayaan Nataru Kapolres Kubu Raya Pastikan Kesiapsiagaan Pos Pam

Editor: Redaksi author photo

 H-1 Perayaan Nataru Kapolres Kubu Raya Pastikan Kesiapsiagaan Pos Pam
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Jelang Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si pastikan kesiapsiagaan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di wilayah hukum Polres Kubu Raya aman.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si dengan didampingi Waka Polres, Kasat Intel Polres Kubu Raya serta Kapolsek Sungai Ambawang mendatangi Pos Pengamanan (Pos Pam) di Bundaran Tugu Alianyang Jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang pada Hari Jumat Malam (23 Desember 2022).

Kapolres memastikan kondisi Pos Pengamanan telah siap melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan jelang Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Selain itu Kapolres juga memastikan personil yang bertugas telah melaksanakan kesiapan bertugas.

“Semenjak menerima arahan dari Bapak Kapolri tentang Operasi Lilin Tahun 2022, kami telah mempersiapkan 6 titik Pos yang terdiri dari 3 Pos Pengamanan, 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos Bersama atau Terpadu dan saya memastikan semua titik pos tersebut telah siap siaga,” terang Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy.

AKBP Jerrold HY Kumontoy mengatakan ia sengaja mendatangi mendatangi Pos Pengamanan (Pos Pam) di Bundaran Tugu Alianyang Jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang ini, karena jalur ini menjadi jalur utama yang berbatasan langsung dengan beberapa Kabupaten dan Kota Pontianak.

“Guna menjaga rasa aman menjelang dan selama perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 karena ini jalur darat yang lumayan padat dan perlu pengamanan laulintas jika warga mengalami gangguan kelancaran perjalanan atau gangguan Kamtibmas sehingga dengan keberadaan Pos Pam ini aparat kepolisan bisa segera melayani masyarakat,” terang Kapolres.

Selain jalur perjalanan darat Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si juga memastikan pelayanan dan Pengamanan jalur perjalanan laut atau sungai juga menjadi atensi dari Polres Kubu Raya.

“Kami Polres Kubu Raya telah menyiapkan 6 titik Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta 1 Pos Terpadu atau Pos Bersama yaitu di titik jalur perjalanan Sungai atau Laut di Pelabuhan Rasau Jaya yang menjadi pusat perjalanan masyarakat melalui Jalur Sungai, intinya kami akan berusaha menciptakan suasana Kamtibmas yang nyaman dan aman dalam perayaan Natal Dan tahun Baru 2023 ini,” tegas Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si.

Ditempat yang sama Kapolsek Sungai Ambawang, Ipda Surya Boy Michael Sihaloho mengatakan pada saat Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 Polsek Sungai Ambawang sesuai arahan dari Kapolrtes Kubu Raya memaksimalkan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang merayakannya.

“Sesuai arahan Bapak Kapolres tentu kami akan memaksimalkan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 tentu dukungan serta partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam mencipatakan suasana Kondusif Kamtibmas di wilayah Sungai Ambawang ini,” ucap Kapolsek.

Ipda Surya Boy Michael Sihaloho mengatakan Jalur jalan  Trans Kalimantan menjadi salah satu jalur terpadat jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 tentu ia berharap warga pengguna jalan untuk selalu menjaga kedisiplinan berkendara dan memastikan telah memenuhi kelengkapan dan memastikan kondisi yang prima.

“Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan pastikan kesiapan kendaraan, kelengkapan serta memastikan kondisi prima dalam perjalanan jauh dan yang memerlukan bantuan aparat kepolisian bisa  langsung di pos pengamanan terdekat,” pungkasnya. (Tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini