Gubernur Kalsel Terima Medali Kejuaraan 9 Windu Kemerdekaan RI

Editor: Redaksi author photo

Gubernur Kalsel Terima Medali Kejuaraan 9 Windu Kemerdekaan RI
KALBARNEWS.CO.ID (BANJARMASIN) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mendapatkan kehormatan menerima medali kejuaraan 9 windu Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menerima medali itu dari Dewan Harian Nasional (DHN) 45 pada Musyawarah Daerah (Musda) XII DHD 45 Provinsi Kalimantan Selatan di Hotel Best Western Banjarmasin, Senin (26 Desember 2022).

Sekjen DHN 45 Brigjen TNI (Purn) Dr H Ma’sum Amin yang mengalungkan medali tersebut menyampaikan, Gubernur Kalsel diberi penghargaan ini sebagai apresiasi dalam upayanya melestarikan dan membudayakan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan bangsa Indonesia di Kalsel.

Dia menegaskan, penghargaan ini diberikan kepada insan yang berjuang dan memiliki semangat nilai-nilai 45 untuk membangun negeri khususnya di Kalimantan Selatan.

Ma'sum berharap, peran serta dan pengabdian dalam upaya melestarikan semangat perjuangan dan nilai-nilai kejuangan bangsa Indonesia dapat terus dipertahankan untuk masa depan bangsa.

Karena tidak hanya Gubernur Kalsel yang lebih akrab disapa Paman Birin tersebut diberikan medali itu, tapi juga Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry.

Gubernur Kalsel menyatakan sangat bangga atas penghargaan ini dan berterima kasih kepada Dewan Harian Nasional (DHN) 45.

“Alhamdulillah, terima kasih kita ucapkan kepada DHN 45, ada nilai nilai kejuangan yang harus kita lanjutkan dari pahlawan kita yang telah luar biasa dengan rahmat Allah SWT memerdekakan republik ini. JAS MERAH jangan pernah melupakan sejarah,” ucapnya.

Gubernur Kalsel menyatakan, penghargaan ini sebagai motivasi dirinya dan pemerintah provinsi untuk terus memberikan memperhatikan bagi pejuang veteran di provinsi ini, sehingga mendapatkan mereka mendapatkan kesejahteraan.

Ketua Harian DHN 45 Kalsel H Zulfadli Gazali menyampaikan, Musda XII DHN 45 Kalsel ini sekalian pemilihan ketua umum dan ketua di kabupaten/kota.

Untuk DHN 45 Provinsi Kalsel, tuturnya, tetap nama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor paling mencuat untuk melanjutkan menjadi Ketua Umum DHN 45 Kalsel. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini