Gelar Market Outlook 2023, Pegadaian Perkenalkan Fitur Gadai Efek ke Investor

Editor: Redaksi author photo

Gelar Market Outlook 2023, Pegadaian Perkenalkan Fitur Gadai Efek ke Investor
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Gelar Market Outlook 2023, Pegadaian Perkenalkan Fitur Gadai Efek ke Investor Market Outlook 2023 yang digelar oleh PT Pegadaian Regional Kalimantan Barat bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalimantan Barat dan MNC Sekuritas mengangkat tema, “Optimizing Portofolio: Stronger In Uncertainty” berlangsung di Ruang Cendana Sky Ballroom Hotel Mercure Pontianak.  Kamis (1 Desember 2022).

Dengan menghadirkan tiga pembicara yakni Vice President PT Pegadaian Unit Gadai Efek, Deni Hamzah, Kepala Kantor Perwakilan BEI Kalimantan Barat, Taufan Febiola, dan Economist, Fixed Income and Banking Analyst MNC Sekuritas, Tirta Widi Gilang Citradi. Peserta merupakan para Investor dengan berbagai latar belakang dan Nasabah PT Pegadaian, dibuka oleh Vice President Regional Kalimantan Barat, Sulaeman.

Dalam sambutannya menyebutkan Gadai Efek merupakan salah satu fitur produk yang dimiliki Pegadaian.

“Sudah mulai di 2007 dan kembali digalakkan. Pada 2023 menyasar ke beberapa provinsi yang mempunyai potensi pasar, termasuk potensi pasar di Kalimantan Barat,” ujar Sulaeman.

Sebagaimana tema “Optimizing Portofolio: Stronger In Uncertainty”, Sulaeman menjelaskan, Gadai Efek menjadi solusi bagi pelaku bisnis pada sektor Pasar Modal, yang merupakan salah satu sektor penggerak ekonomi di Indonesia, dengan agunan saham dan obligasi untuk segala kebutuhan baik untuk re-investasi saham maupun pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Daftar barang jaminan Gadai Efek berupa IDX80, LQ45, ORI dan SBN. Komposisi efek terbesar dari saham LQ45 (58 persen). Pinjaman mulai dari Rp 1 Juta dengan batas maksimal pinjaman Rp 5 Milyar untuk pribadi dan Rp 20 Milyar untuk institusi” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BEI Kalimantan Barat, Taufan Febiola menyebutkan pada tahun 2022 pasar modal Indonesia mengalami pertumbuhan yang baik dengan jumlah investor pasar modal sudah tembus di angka 10 juta orang, melesat 27,38% dari bulan Desember di tahun 2021.

“Gadai Efek dapat menjadi pilihan dalam memenuhi kebutuhan investor, Ketika dalam keadaan terdapat potensi pada saham tertentu, kebutuhan pada saat saham mengalami crash/turun, kebutuhan dari investor untuk likuiditas, dan untuk kebutuhan dana darurat,” kata Deni Hamzah selaku Vice President PT Pegadaian Unit Gadai Efek.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini