Etape Terakhir Gerak Jalan Peleton Pembawa Simbol YWPJ

Editor: Redaksi author photo

 Etape Terakhir Gerak Jalan Peleton Pembawa Simbol YWPJ
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., ikut berjalan kaki mendampingi Peleton inti dari Batalyon Infanteri 642/Kapuas pada etape terakhir Gerak Jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ).  Senin (19 Desember 2022).

Etape terakhir dimulai dari titik start di Ayani Mega Mall dan finish di Taman Alun Kapuas atau di depan Mapomdam XII/Tpr. Tepat pukul 05.00 WIB Kasdam XII/Tpr bersama dengan para PJU serta para Perwira Korps Infanteri berjalan kaki bersama Peleton terakhir pembawa bendera simbol, amanat Jenderal Besar Soedirman dan ikrar Prajurit Infanteri.

Di sepanjang rute yang dilalui para pendamping maupun Peleton inti Gerak Jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya sangat bersemangat menyanyikan mars Infanteri dan mars Kartika Eka Paksi. Perjalanan sepanjang 5 KM ini ditempuh dengan waktu lebih kurang selama satu jam.

Diketahui, Gerak Jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya ini dilaksanakan setiap setahun sekali dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Infanteri yang jatuh pada tanggal 19 Desember. Pelaksanaan peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya Kodam XII/Tpr dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 17 sampai 19 Desember 2022.

Tradisi jalan kaki ini dilakukan sebagai penumbuh jiwa korsa dan kebanggaan terhadap Korps Infanteri sehingga akan timbul rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan sesama dan antar prajurit meski dalam kondisi lelah sekalipun untuk terus berjuang sampai ke sasaran. (Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini