DKP Sangihe Salurkan Bibit Ikan Kerapu Untuk Kelompok Nelayan

Editor: Redaksi author photo

DKP Sangihe Salurkan Bibit Ikan Kerapu Untuk Kelompok Nelayan
KALBARNEWS.CO.ID (SANGIHE) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bibit ikan kerapu untuk kelompok nelayan yang ada di daerah itu. Sabtu (3 Desember 2022).

"Kelompok nelayan yang akan menerima bantuan bibit ikan kerapu berada di Kecamatan Tabukan Tengah dan Tabukan Selatan, serta Tabukan Selatan Tengah," kata Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Sangihe Ronald Izaak.

Menurut dia, bibit ikan kerapu yang diserahkan kepada kelompok nelayan didatangkan dari Pulau Bali oleh pengusaha pemenang tender.

"Kami siapkan 21.600 ekor bibit ikan kerapu yang didatangkan dari Pulau Bali, diangkut melalui pesawat dari Bali ke Manado, kemudian dilanjutkan dengan kapal laut dari Manado ke Tahuna Sangihe," kata dia.

Namun untuk tahap pertama, kata dia, pihak ketiga sebagai penyedia barang yang memenangkan tender baru mendatangkan 11.000 ekor bibit ikan.

"Bibit ikan yang saat ini sudah ada di Sangihe sebanyak 11 ribu ekor, sedangkan 10.600 ekor nanti pada tahap berikutnya," kata Ronald Izaak.

Kelompok nelayan yang mendapat bantuan bibit berada di Kampung Talengen Kecamatan Tabukan Tengah, Kampung Binebas dan Bulo Kecamatan Tabukan Selatan, Kampung Saluran dan Hangke Kecamatan Tabukan Selatan Tenggah.

Dia berharap kelompok nelayan yang mendapat bantuan bibit ikan kerapu ini dapat memelihara dan merawat dengan baik sehingga berhasil dan meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok.

"Pengadaan bibit ikan kerapu ini dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Sangihe tahun 2022 sebesar Rp1,7 miliar," kata Ronald Izaak.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini