DJSI Nobatkan CTCI Perusahaan Konstruksi Dan Teknik Yang Paling Berkelanjutan Di Dunia

Editor: Redaksi author photo

DJSI Nobatkan CTCI Perusahaan Konstruksi Dan Teknik Yang Paling Berkelanjutan Di Dunia 
KALBARNEWS.CO.ID (TAIPEI) - Perusahaan engineering, procurement, and construction (EPC) terkemuka CTCI Corporation (TWSE: 9933) hari ini, selama dua tahun berturut-turut, meraih skor tertinggi dan memimpin segmen industrinya (249 perusahaan konstruksi & teknik) dalam daftar S&P Global Corporate Sustainability Assessment berdasarkan informasi skor dari S&P Global. CTCI telah tercantum dalam Dow Jones Sustainability Emerging Markets Index selama delapan tahun berturut-turut. Pencapaian tersebut menjadi pengakuan atas upaya berkelanjutan dan jangka panjang CTCI dalam meningkatkan kinerja environmental, social, and governance (ESG). Pada 2022, CTCI memperoleh 86/100 skor terbaik, sedangkan, rata-rata industri hanya tercatat 20/100. Jumat (16 Desember 2022).

Di antara tiga aspek dalam asesmen DJSI, CTCI meraih skor terbaik dalam Aspek Tata Kelola & Ekonomi serta Aspek Sosial. Sementara, CTCI mengalami peningkatan skor yang signifikan dalam Aspek Lingkungan Hidup. CTCI memperoleh skor tertinggi dalam delapan indikator, termasuk kebijakan lingkungan hidup & sistem manajemen, material, pengaruh kebijakan, serta corporate citizenship & filantropi.


"Banyak klien kami di seluruh dunia berasal dari sektor yang menghasilkan banyak emisi karbon, seperti pengilangan, pabrik petrokimia, dan pembangkit listrik. Di CTCI, kami bertekad mengandalkan keahlian teknik demi membantu klien mengurangi jejak karbon," ujar John T. Yu, Chairman, CTCI Group.


"Lewat teknologi hijau, kontrak hijau, dan investasi hijau, kami bekerja sama dengan mitra dan pemasok dalam rantai pasok untuk meningkatkan dampak positif terhadap alam. Komitmen kami pada kelestarian alam mencerminkan komposisi pendapatan CTCI. Kontribusi proyek hijau terhadap arus pendapatan CTCI melesat 412% selama tujuh tahun terakhir, meningkat 23% pada 2015 menjadi 66% pada 2022," lanjutnya.


"Sebagai perusahaan EPC terkemuka, CTCI menyadari pentingnya kepemimpinan dan memberikan teladan di industri. Setiap tahun, CTCI menggelar forum tentang jasa teknik yang berkelanjutan (sustainable engineering forum) di Taiwan untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik, serta mendorong pertumbuhan kolektif."


"Pencapaian dalam aspek keberlanjutan turut tercapai berkat kerja keras staf kami yang semakin menyadari pentingnya aspek tersebut pada masa kini. Di sisi lain, pencapaian tersebut juga berasal dari strategi yang diterapkan, seperti implementasi target net zero dalam KPI, serta pembentukan departemen ESG dan penunjukan Chief Sustainability Officer yang berperan penting."


CTCI mendukung program "Business Ambition for 1.5°C", dipimpin oleh inisiatif Science Based Targets. Mengandalkan teknologi efisiensi energi dalam proyek yang digarap antara 2019 dan 2021, CTCI membantu klien mengurangi 11,7 juta ton CO2e. Lebih lagi, CTCI berkomitmen mencapai emisi nol karbon di kantor operasionalnya pada 2030, dan emisi nol karbon di seluruh lokasi fabrikasi pada 2050.


CTCI berperan aktif dalam corporate citizenship. Lewat yayasan pendidikan— CTCI Education Foundation—yang didirikannya, CTCI mengadakan program edukasi rutin yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti little engineers summer camp, "CTCI ESG Award", program pertukaran praktisi industri-akademisi di bidang ESG, serta platform kursus teknik gratis "CTCI Learning". Langkah tersebut sejalan dengan target pembangunan berkelanjutan PBB, serta ikut melibatkan masyarakat dalam aspek keberlanjutan. Melalui lebih dari 250 kursus yang tersedia, CTCI Learning meneruskan keahlian teknik CTCI yang telah dikuasai selama empat dekade.


CTCI adalah satu-satunya perusahaan teknik di Taiwan hingga saat ini yang tercantum dalam indeks DJSI, tolok ukur terbaik bagi investor yang ingin mewujudkan komitmen kelestarian alam pada portofolio investasinya.  Dow Jones Sustainability Emerging Markets Index terdiri atas pemimpin aspek keberlanjutan di pasar berkembang yang dinilai oleh S&P Global lewat Corporate Sustainability Assessment.


CTCI (TWSE: 9933, TPEx: 5209, TPEx: 6803) adalah penyedia jasa teknik berskala global yang menawarkan layanan, produk, dan solusi lengkap. Sejak berdiri pada 1979, CTCI selalu berupaya menghadirkan layanan teknik, pengadaan, fabrikasi, konstruksi, pengelolaan, dan manajemen proyek yang paling andal di dunia. Berkantor pusat di Taipei, Taiwan, CTCI melayani segmen pasar hidrokarbon, petrokimia, tenaga listrik, lingkungan hidup, transportasi, fasilitas teknologi mutakhir, dan industri.


CTCI merupakan penyedia layanan EPC terkemuka di Taiwan yang memiliki sekitar 7.000 tenaga kerja di sekitar 40 basis operasional yang tersebar di lebih dari 10 negara. CTCI tercantum dalam Dow Jones Sustainability™ Emerging Markets Index. (Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini