Cepat Tanggap Pemdes Mekar Utama Salurkan Bantuan

Editor: Redaksi author photo

 Cepat Tanggap Pemdes Mekar Utama Salurkan Bantuan
KALBARNEWS.CO.ID (KENDAWANGAN) - Pemerintah Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang respon cepat menyalurkan bantuan untuk sedikitnya 80 KK warga yang terdampak bencana banjir atau bencana akibat gelombang pasang laut di Dusun Sei Tengar sampai Dusun Tanjung.

Penyaluran bantuan berupa sembako itu langsung diberikan kepada warga oleh Kades Mekar Utama Hasbuna beserta perangkatnya dan dibantu unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Bhabinpotmar dan  BPD juga Manggala Agni Wilayah Kendawangan pada Jum'at (23 Desember 2022).

Kepala Desa Mekar Utama Hasbuna mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan partisipasi dalam proses penyaluran bantuan baik dari Manggala Agni Kendawangan, PT.WHW, BPD serta perangkat desa Mekar Utama.

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan  PT.BGA yang telah memberikan bantuan berupa beras dan sembako lainnya untuk warga yang terdampak bencana gelombang pasang air laut, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi warga" ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa untuk data sementara bantuan yang sudah disalurkan kurang lebih 80 KK, dari data rumah rusak terdampak 18 rumah sementara sisanya rusak ringan.

Hasbuna juga berharap " kondisi yang dialami warganya yang rumahnya porak-poranda terkena musibah bencana gelombang pasang air laut akibat cuaca ekstrim mendapat perhatian serius dari semua pihak termasuk pemerintah daerah maupun perusahaan swasta khususnya dilingkungan Desa Mekar Utama," pungkasnya.(Efyus)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini