Breaking News: Tim PRC Satsamapta Polres Kubu Raya Tangkap Pelaku Buang Jenazah Bayi

Editor: Redaksi author photo
Saat Tim PRC Satsamapta Polres Kubu Raya Tangkap Pelaku Buang Jenazah Bayi
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Tim PRC Satsampata Polres Kubu Raya berhasil amankan pelaku pembuang jenasah bayi inisial TO (21),  diketahui jenasah bayi tersebut di masukan kedalam sebuah kotak kardus lalu dibuang ke semak-semak di Jalan Angkasa Pura Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Minggu malam (11 Desember 2022) sekitar Pukul 01.00 wib.

Penangkapan terduga pelaku pembuangan bayi tersebut bermula ketika pada saat Tim PRC Samapta Polres Kubu Raya melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polres Kubu Raya, tepatnya di jalan Angkasa Pura II sekitar pukul 23.00 WIB Tim PRC melihat ada sebuah motor di pinggir jalan tanpa pemiliknya.

Saat di konfirmasi salah satu Anggota PRC Bripda M. Ari mengatakan karena mencurigakan kemudian dirinya bersama tim melakukan pengecekan dan pencarian pemilik kendaraan tersebut.

"Pada saat Tim PRC Samapta Polres Kubu Raya melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum polres kubu raya, tepatnya di Jalan Angkasa Pura II sekitar pukul 23.00 WIB Tim PRC melihat ada sebuah motor di pinggir jalan tanpa pemiliknya, selanjutnya Tim melakukan pengecekan terhadap keberadaan pemilik motor tersebut," ungkap M Ari.

Dan pada saat dilakukan pengecek motor tersebut Tim mendapatkan seorang pria yang sedang berada di semak-semak yang gelap, selanjutnya Tim PRC lakukan introgasi terhadap pria tersebut apa yang dilakukan malam-malam berasa di dalam semak-semak.

“Kemudian setelah diinterogasi Pria tersebut mengaku bahwa dirinya  telah membuang bayinya yang di masukan ke dalam kotak dus di semak-semak, dan mengakui bahwa bayi tersebut hasil hubungan di luar nikah," jelas M Ari.

Mendapati hal tersebut selanjutnya Tim PRC lakukan pencarian bersama pelaku pembuangan bayi tersebut, kurang lebih sekitar 20 meter memasuki semak-semak Tim menemukan sebuah kardus berwarna coklat dan menemukan jenazah seorang bayi jenis kelamin laki-laki yang telah meninggal dunia.

“Setelah mengakui perbuatannya, kemudian kami bersama pelaku mencari tempat pembuangan kardus berisi bayi tersebut dan akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia karena saat melahirkan prematur serta mengalami masalah kesehatan sehingga bayi nya meninggal di salah satu rumah sakit di kota Pontianak, atas pengakuan pelaku," sambung M Ari.

Ketika di Konfirmasi terkait hal tersebut, Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrol HY Kumontoy S.I.K, M.Si membenarkan periatiwa penangkapan terduga pelaku pembuangan bayi di di Jalan Angkasa Pura Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Minggu malam.

"Saat ini sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh Satreskrim Polres Kubu Raya, sementara jenazah bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Soedarso dan terduga pelaku berinisial TO (21) diamankan ke Polres Kubu Raya untuk dimintai keterangan," pungkas Aipda Ade Surdianysah. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini