BP2P Jawa I Raih Penghargaan Pengelolaan BMN Terbaik Kementerian PUPR

Editor: Redaksi author photo

BP2P Jawa I Raih Penghargaan Pengelolaan BMN Terbaik Kementerian PUPR
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa 1 Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan meraih penghargaan Satuan Kerja Terbaik I Bidang Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Kategori A Kementerian PUPR Tahun 2022. Jumat (10 Desember 2022).

Menurut Kepala BP2P Jawa 1 Firsta Ismet, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama tim yang solid di lingkungan BP2P Jawa 1.

"Pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi dari beratnya tugas dan tanggung jawab para Kepala Satker/PPK dalam mengelola BMN," ujarnya.

Selain itu, penghargaan tersebut juga merupakan pelaksanaan amanat Peraturan Menteri PU No 44 tahun 2007 tentang Penerapan Good Governance.

Ismet menambahkan penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah saat pelaksanaan upacara Hari Bakti PU di Jakarta, 5 Desember 2022.

Menurut dia, penghargaan ini akan memicu tim kerjanya untuk lebih giat lagi dalam mengelola BMN dengan tetap mengikuti pilar-pilar atau pedoman yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR.

"Intinya yang menyangkut tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum, yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk mengelola dan menggunakan BMN sebaik mungkin,” ujarnya.

Dikatakannya, penghargaan ini harus dijadikan sebagai ajang kolaborasi di antara seluruh pihak di lingkungan Kementerian PUPR untuk bersama-sama menjadi lebih baik.

Penghargaan ini sebagai bentuk memberikan apresiasi kepada seluruh satker yang telah mengelola, memanfaatkan, menertibkan dan menggunakan BMN secara baik.

"Pertanggungjawaban pengelolaan BMN merupakan cerminan kinerja pelaksanaan anggaran Kementerian PUPR. Tertib pengelolaan, peningkatan kualitas pelaksanaan, pengawasan, dan pengendalian BMN perlu menjadi perhatian yang serius bagi kita bersama," kata Firsta.
(Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini