BNN Batang Intensifkan Razia Tempat Hiburan Jelang Natal 2022

Editor: Redaksi author photo

BNN Batang Intensifkan Razia Tempat Hiburan Jelang Natal 2022
KALBARNEWS.CO.ID (BATANG) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengintensifkan razia di beberapa tempat hiburan malam guna mengantisipasi peredaran narkotika dan obat berbahaya menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Sabtu (10 Desember 2022).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batang Khrisna Anggara di Batang, Sabtu, mengatakan bahwa pihaknya akan melibatkan Polres Batang, Kodim 0736/Batang, dan Satuan Politik Pamong Praja (Satpol PP) setempat dalam razia tersebut.

"Kami memfokuskan razia pada tempat-tempat hiburan malam yang berada di jalur pantai utara," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Reserse dan Narkoba Polres Batang AKP Bambang Tunggono mengatakan pihaknya akan melakukan tes urine terhadap pengunjung dan karyawan tempat hiburan dalam razia nanti.

"Hal Ini untuk memastikan apakah dalam razia itu ditemukan pengunjung dan karyawan yang menggunakan narkoba," katanya.

Menurut Khrisna Anggara, kegiatan razia ini akan terus dilaksanakan secara rutin bersama dengan instansi vertikal guna mencegah peredaran narkoba di daerah itu.

"Ini menjadi hal yang penting sebagai langkah untuk menurunkan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Batang," katanya.

Dikatakan, berdasar data, mayoritas penyalahguna narkoba masih didominasi oleh kalangan pekerja dan pelajar.

"Adapun jenisnya masih sabu, ganja, dan obat-obatan terlarang. Ganja dan sabu dikonsumsi kalangan pekerja sedang obat-obatan (digunakan) oleh pelajar," katanya.
(Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini