Batik Air Layani Penerbangan Aceh-Penang

Editor: Redaksi author photo

Batik Air Layani Penerbangan Aceh-Penang
KALBARNEWS.CO.ID (BANDA ACEH) - Maskapai penerbangan Batik Air Indonesia resmi terbang perdana dengan rute Banda Aceh - Penang, Malaysia, melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, Jumat (23 Desember 2022).

“Batik Air menawarkan jadwal terbang satu kali sehari atau tiga kali dalam sepekan (Senin, Rabu, Jumat),” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal di Aceh Besar.


Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peresmian penerbangan perdana rute baru di Gedung VIP Bandara SIM. Turut hadir Kadishub Aceh, T Faisal, Direktur Teknik Batik Air, Abdul Rahman, dan Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq.


Ia menjelaskan dengan hadirnya Batik Air  saat ini sudah ada tiga maskapai penerbangan yang melayani penerbangan langsung dari Bandara SIM, Aceh Besar.


Almuniza berjanji bakal mempromosikan penerbangan perdana tersebut kepada khalayak luar melalui tim kreatif Disbudpar Aceh.


“Saya sudah menginstruksikan tim kreatif untuk mempublikasikan terbukanya jalur baru ini. Nanti bisa dilihat di platform medsos Aceh Tourism Travel dalam tiga hari ke depan. Saya ingin memastikan medsos milenial Aceh turut menginformasikan hal ini,” kata Almuniza.


Almuniza optimistis dengan semangat kolaborasi antara Disbudpar Aceh, Dishub Aceh, Pemkot Banda Aceh, Pemkab Aceh Besar, Angkasa Pura, dan pelaku usaha pariwisata, memberikan kemudahan untuk penerbangan wisata, medis, dan pendidikan.


“Kami akan berkolaborasi mengampanyekan hal ini, pastinya harus dibarengi dengan semangat teman-teman Batik Air untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada penumpang, sehingga menjadi salah satu maskapai penerbangan andalan masyarakat Aceh untuk berpergian,” katanya. (Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini