Telkom Sukses Dukung Pelaksanaan G20 Indonesia 2022

Editor: Redaksi author photo

Telkom Sukses Dukung Pelaksanaan G20 Indonesia 2022
KALBARNEWS.CO.ID (DENPASAR) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai penyedia layanan infrastruktur telekomunikasi, platform, dan layanan digital sukses memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung perhelatan presidensi G20 di Nusa Dua, Badung, Bali. Minggu (20 November 2022).

 "Menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi kami dapat turut berkontribusi menyukseskan rangkaian kegiatan presidensi hingga perhelatan KTT G20. Tentunya ada pembelajaran yang menjadi momen bagi kami untuk terus berinovasi demi memberikan kualitas layanan yang semakin baik ke depannya," kata Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dalam keterangan tertulis yang diterima di Denpasar, Bali, Minggu.

 Adriansyah mengatakan kolaborasi, kerja keras dan kerja cerdas seluruh insan TelkomGroup yang terlibat, dukungan dari Kementerian BUMN, serta kerja sama yang baik dari seluruh pihak memungkinkan acara bertaraf internasional tersebut dapat terwujud.

 Dia menyatakan kolaborasi TelkomGroup untuk menyediakan layanan infrastruktur telekomunikasi terdiri dari infrastruktur jaringan domestik termasuk gateway internasional melalui Manado Gateway dan Batam Gateway untuk mengantisipasi tingginya trafik di lokasi.

 Di lima venue utama KTT G20, TelkomGroup menyiapkan internet sebesar 11,2 Gbps, Wifi 777 AP, Telkomsel 29 BTS, dan Metro 1 Gbps.

 Selain itu, Telkom juga menjamin SLG 99,9 persen dengan maximum resolution time penanganan gangguan jaringan yang diamankan langsung oleh personel satgas dengan pengawalan 24/7, serta menjamin keamanan pengguna.

 Keandalan layanan infrastruktur Telkom tersebut dirasakan manfaatnya oleh stakeholder maupun masyarakat selama acara berlangsung.

 ICT Manager PT. Pactoconvex Niagatama, Ardian Pangasto sekaligus Koordinator IT Lapangan yang mewakili PT Pacto sebagai PCO penyelenggaraan KTT G20 menyampaikan persiapan infrastruktur jaringan sangat handal.

"Tim Telkom dapat menjaga komunikasi dan berkoordinasi dengan baik. Yang saya suka itu adanya fleksibilitas, ini sebenarnya yang saya harapkan dimana dinamika di lapangan menjelang hari-H ada saja, Alhamdulillah tim Telkom sangat responsif dalam segala situasi. Saya rasa saya puas dengan kerja sama ini,” kata Ardian.

Salah satu titik lokasi yang tak kalah penting pada pelaksanaan ajang besar tersebut adalah Media Center. Sebagai pusat berkumpulnya jurnalis berbagai media dari seluruh negara anggota G20 maupun media nasional, media center dilengkapi dengan internet cepat dan jaringan yang kuat.

Tercatat ada 2.000 orang dari awak media berkumpul untuk dapat menyaksikan rangkaian acara B20 dan G20 yang disiarkan secara relay di layar yang tersedia di dalam ruangan.

Ramainya aktivitas yang dilakukan oleh para awak media untuk dapat menyebarkan berita terbaru secara real time melalui berbagai kanal menyebabkan tingginya traffic penggunaan internet di lokasi.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Telkom telah berhasil mempertahankan kualitas internet yang andal dan kapasitas serta juga mengerahkan personel khusus mengawal Media Center untuk menjaga apabila terjadi gangguan.

“Saya tinggal di Tokyo dan datang kesini untuk meliput G20. Kecepatan Internet disini sangat baik, sangat cepat, dan staf yang bertugas juga sangat ramah. Saya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan,” kata salah satu jurnalis dari France 24 Arabic Channel. (Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini