Bupati Muda Buka Turnamen Sepak Bola “Menanjak Cup” Yang Diikuti 176 Tim Se-Kalbar

Editor: Redaksi author photo
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan Buka Turnamen Sepak Bola “Menanjak Cup” 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi masyarakat Sungai Nenas Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Pasalnya masyarakat desa tersebut sukses menggelar Turnamen Sepak Bola “Menanjak Cup” dengan menghadirkan sebanyak 176 tim peserta se-Kalimantan Barat.

Menurut Bupati Muda, kesemarakan turnamen akan berdampak lebih luas pada menggeliatnya perekonomian warga setempat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Muda saat membuka Turnamen Sepak Bola “Menanjak Cup”  di Lapangan Gelora Sungai Nenas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya pada hari Selasa (22 November 2022).

“Diikuti 176 tim dengan waktu penyelenggaraan selama 88 hari. Ini membutuhkan stamina yang luar biasa. Karena itu ini kita kawal sama-sama. Terlebih ajang ini akan berpengaruh pada geliat UMKM yang ada, termasuk usaha-usaha warung warga. Dengan kesolidan masyarakatlah semuanya bisa terlaksana,” ucap Bupati Muda.

Muda menyebut masyarakat Desa Punggur Kecil punya tradisi keolahragaan yang sangat baik. Khususnya di Sungai Nenas, turnamen sepak bola berlangsung secara intens sejak dulu sebelum terhenti akibat pandemi beberapa tahun lalu.

“Sungai Nenas ini terkenal. Karena di sini memang cukup bagus lapangannya dan orang sudah paham itu sejak dulu. Apalagi kita sudah punya aset sumber daya manusia seperti wasit yang berkualifikasi standar. Maka itu kegiatan ini kita dukung semuanya,” ujarnya.

Lebih jauh Muda menyebut penyelenggaraan turnamen sejalan dengan visi bahagia Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya, masyarakat desa mengadakan turnamen Menanjak Cup untuk kebahagiaan banyak orang.

“Supaya semua masyarakat bahagia. Karena itu, ke depan kita akan terus merawat ini supaya di sini bisa diperkuat kebahagiaannya,” tutur Muda.

Pada kesempatan itu Bupati Muda Mahendrawan tidak lupa mengingatkan seluruh tim peserta dan wasit untuk mengedepankan semangat sportivitas.

“Sportivitas adalah sesuatu yang paling utama yang kita banggakan,” pungkasnya. 

Turut menghadiri pembukaan turnamen Sekretaris Daerah Yusran Anizam, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Rini Kurnia Solihat, Anggota DPRD Utin Nurvita, Camat Sungai Kakap Junaidi, Kepala Desa Punggur Kecil Adi Kusumajaya, dan Ketua TP PKK Rosalina Muda. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini