Bank Kalbar Raih Penghargaan Dari BI

Editor: Redaksi author photo

 Bank Kalbar Raih Penghargaan Dari BI
KALBARNERWS.CO.ID (JAKARTA) - Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau lebih dikenal Bank Kalbar kembali meraih penghargaan dari Bank Indonesia sebagai bank pengelola Kas Titipan Terbaik secara Nasional Wilayah 3T (Terluar, Terdepan dan Terpencil) pada tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan saat kegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022, yang digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Rabu (30 November 2022).

Adapun Kas Titipan Bank Kalbar yang meraih penghargaan tersebut adalah Kas Titipan untuk Kantor Cabang Singkawang. Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi dan Pemimpin Cabang Singkawang yang ikut hadir secara langsung dalam acara tersebut, yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur BI, Ketua OJK, Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, dan beberapa pejabat negara lainnya itu, merasa bangga. 

"Kami bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Bank Indonesia ini. Tentunya ini membuktikan bahwa Bank Kalbar mampu mengelola kas titipan Bank Indonesia dengan baik sesuai yang diinginkan oleh Bank Indonesia, serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk bank-bank yang berada di wilayah 3T tersebut,” ujar Rokidi.

Kas titipan merupakan kegiatan penyediaan fisik uang rupiah milik Bank Indonesia kepada salah satu bank pengelola untuk membantu kebutuhan daerah yang tidak terjangkau oleh kantor Perwakilan Bank Indonesia. 

"Manfaat kas titipan antara lain perbankan memiliki ketersediaan uang layak edar, terpenuhi kebutuhan masyarakat akan uang layak edar, dan pengelolaan kas yang efesien, aman dan optimalisasi kas di perbankan, dan meningkatkan perekonomian daerah," tuturnya. 

Menurut Rokidi, Kalbar merupakan provinsi yang sangat luas dibandingkan dengan provinsi lain yang ada di Indonesia, serta berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri dalam mengelola dan mengedarkan rupiah kepada masyarakat melalui perbankan yang ada di wilayah 3T tersebut dengan baik dan benar. Meskipun hal ini tidaklah mudah, namun Bank Kalbar senantiasa berupaya menghadirkan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan baik.

"Mudah-mudahan, pelayanan kami bisa semakin luas menjangkau daerah-daerah perbatasan, terluar, terdepan dan terpencil" pungkasnya. (Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini