Wakil Bupati Ketapang Terima Langsung Penghargaan WTP Ke-8 Dari Kementerian Keuangan RI

Editor: Redaksi author photo
Wakil Bupati Ketapang Terima Langsung Penghargaan WTP
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Pemerintah Kabupaten Ketapang kembali meraih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas capaian opini WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk periode Tahun 2021.

 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Ketapang H. Farhan, SE., M.Si, pada hari Kamis (20/10/2022) bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar jalan A Yani Pontianak Kalimantan Barat.

 

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang H. Farhan mengatakan penghargaan dan pencapaian opini WTP tersebut merupakan WTP yg ke-8 kali berturut-turut yang diterima oleh Pemerintan Kabupaten Ketapang.

 

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Prov Kalbar tersebut diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH.,M.Hum. bersama Kepala Kanwil DJPb Prov Kalbar, Imik Eko Putro, S.E., kepada 13 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

 

Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum dalam sambutan saat acara Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Prov Kalbar berharap seluruh pemerintah daerah diwilayah Kalbar bisa meraih penghargaan WTP dan mempertahankan predikat tersebut.

 

"Di Kalbar masih ada satu daerah yang belum meraih opini WTP, yaitu Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Saya yakin Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang serius menanggapi hal ini untuk berbenah," harap Sutarmidji.

 

Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum menilai Tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkayang dinilai sudah bagus dan yakin kedepannya akan bisa mendapatkan opini WTP.

 

"Saya yakin LKPD TA 2022 Pemkab Bengkayang akan meraih Opini WTP, karena Pemprov Kalbar sudah mengevaluasi APBD dan progresnya juga bagus," ujar Gubernur.

 

Untuk diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) menyabet penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

 

Selain itu, Pemprov Kalbar juga meraih Peringkat Tiga Pemberian Apresiasi atas Partisipasi Pemerintah Daerah dalam Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Lingkup Kalimantan Barat Periode Tahun 2021.

 

Kegiatan yang digelar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., Jajaran Forkopimda Prov Kalbar, Bupati dan Wali Kota se Kalimantan Barat dan para pimpinan instansi pusat yang ada di Kalimantan Barat. (tim liputan).


Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini