Polres Melawi Lakukan Patroli Daerah Banjir Dan Himbauan Kamtibmas Di Wilayah Terdampak Banjir

Editor: Redaksi author photo

Polres Melawi Lakukan Patroli Daerah Banjir Dan Himbauan Kamtibmas Di Wilayah Terdampak Banjir  
KALBARNEWS.CO.ID (MELAWI) - Satbinmas Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan patroli daerah yang terdampak banjir dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat di Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (10 Oktober 2022).

Adapun personel Satbinmas Polres Melawi yang melaksanakan kegiatan tersebut yaitu Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Melawi Bripka Juliansyah dan Brigpol Di Susilowati.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Melawi dalam rangka memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang terdampak banjir di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

"Kami memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap barang berharga miliknya seperti kendaraan bermotor. Kami mengingatkan saat memarkirkan kendaraannya agar selalu di kunci menggunakan kunci ganda, agar masyarakat tidak menjadi korban pencurian ditengah musibah banjir saat ini," jelasnya.

Kapolres Melawi meminta bagi orang tua, agar senantiasa memberikan pengawasan ketat kepada anaknya saat situasi banjir saat ini. Dan jangan membiarkan mereka bermain air banjir tanpa pengawasan dari orang tua atau keluarganya. Kami juga memberikan imbauan terkait aliran listrik, ditengah situasi banjir saat ini aliran listrik harus lebih diperhatikan masyarakat agar memastikan instalasi listrik rumah selalu aman, jika sudah tidak memungkinkan matikan saja aliran listrik yang ada. Hal ini dilakukan demi keamanan dan keselamatan masyarakat, agar kejadian menonjol lainnya tidak terjadi disaat banjir.

Polres juga memberikan imbauan kepada masyarakat apabila tidak memungkinkan untuk tetap tinggal didalam rumah saat banjir agar mengungsi ke tempat yang aman serta selalu memastikan rumah dalam keadaan aman serta terkunci saat ditinggalkan berpergian.

"Kami juga mengimbau masyarakat, apabila tempat tinggalnya sudah tidak memungkinkan untuk tetap tinggal di dalam rumah, agar mengungsi ke tempat yang aman. Kami juga mengimbau masyarakat agar selalu memastikan rumah dalam keadaan aman dan terkunci saat ditinggalkan. Kami memberikan imbauan kamtibmas ini kepada masyarakat, agar tindak pidana seperti pencurian tidak terjadi pada saat situasi banjir yang tengah melanda Kabupaten Melawi saat ini dan untuk menjamin situasi kamtibmas agar tetap kondusif," tuntasnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan.



Share:
Komentar

Berita Terkini