Pemantauan Debet Air Terus Di Lakukan Antisipasi Banjir

Editor: Redaksi author photo

Pemantauan Debet Air Terus Di Lakukan Antisipasi Banjir
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  – Personil Polsek Kubu kembali melakukan monitoring di wilayah pemukiman warga terdampak banjir Rob, hal ini dilakukan karena derasnya hujan. Minggu (16 Oktober 2022) pada jam 22.00 WIB malam.

“Personil pada malam derasnya hujan tersebut langsung menuju ke peseisir sungai untuk melakukan monitoring pasang surutnya air, tidak hanya itu saja kami juga melakukan pengontrolan debet air dipemukiman warga akibat curah hujan yang deras selam kurang lebih 5 jam," kata Kapolsek Kubu Iptu Heru Anggoro, S.E.,M.H.

Heru mengucapkan, peningkatan air tidak signifikan hanya masuk ke dalam halaman rumah warga, dengan hal tersebut melalui satgas bencana kami menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, terutama kelistrikan yang berada di bawah lantai.

“Dan pada pagi harinya kami melakukan pemantauan debet air di pesisir sungai dan pemukiman warga akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Kubu pada Minggu malam, ungkap Heru Senin (17 Oktober 2022).

Kegiatan yang dilakukan Polsek kubu bertujuan melayani serta menjaga keselamatan warga, dan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dalam membatu masyarakat menghadapi bencana alam banjir ROB di wilayah Kecamatan Kubu, Kaupaten Kubu Raya.

Sampai saat ini Personil Polsek Kubu, Polres Kubu Raya masih melakukan kesiagaan penuh dalam mengantisipasi banjir ROB, dikarenakan curah hujan di Kabupaten Kubu Raya yang masih tinggi. Diharapkan warga tetap waspada dan segera melaporkan jika terjadinya bencana alam lainnya seperti tanah longsor dan pohon tumbang, agar bisa langsung ditindak lanjuti melalui Satgas Bencana Kecamatan Kubu.   

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menambahkan, saat ini Polres Kubu Raya beserta Polsek jajaran masih melakukan siaga Bencana dikarenakan hujan deras berdurasi lama masih mengguyur Kabupaten Kubu Raya yang berdampak meluapnya air sungai sehingga mengakibatkan banjir di pemukiman warga. 

"Dengan Adanya Satgas Bencana yang dibentuk Polres Kubu Raya yang melibatkan, Pemdes, Toko Masyarakat dan Tokoh Pemuda setempat kami optimis dapat melayani dan membatu masyarakat terkait monitoring dan keselamatan warga akibat banjir ROB," tegas Ade. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini