Pada Hari Kesehatan Mental Dunia, NCCN Umumkan Alat Pemeriksaan Tekanan Psikologis Gratis

Editor: Redaksi author photo

Pada Hari Kesehatan Mental Dunia, NCCN Umumkan Alat Pemeriksaan Tekanan Psikologis Gratis

KALBARNEWS.CO.ID (
PLYMOUTH MEETING) -- National Comprehensive Cancer Network® (NCCN®) hari ini mengumumkan pembaruan Termometer Tekanan Psikologis NCCN, yang tersedia untuk lebih dari 70 bahasa, guna membantu orang di seluruh duniamengidentifikasi dan mengatasi penyebab tekanan psikososial yang dapat menimbulkan tantangan saat menghadapi kanker, gejala, atau pengobatannya.  Pengumuman ini datang pada Hari Kesehatan Mental Dunia, hari internasional untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan dan sumber daya kesehatan mental global. Senin (10 Oktober 2022).

"Termometer Tekanan Psikologis NCCN telah membantu menormalisasi dan mendorong diskusi tentang tekanan psikologis sebagai bagian standar dari kunjungan pasien onkologi sejak 1997," ujar Michelle Riba, MD, MS, University of Michigan Rogel Cancer Center, Ketua Pedoman Praktik Klinis NCCN dalam Panel Onkologi (NCCN Guidelines®) untuk Manajemen Tekanan Psikologis. "Kami baru-baru ini merombak sumber daya satu halaman gratis ini menjadi lebih ramah pengguna dan inklusif. Pemeriksaan tekanan psikologis harus menjadi bagian rutin dari perawatan kanker untuk semua orang, di mana saja. Dengan membuat sumber daya gratis ini lebih mudah dipahami dan digunakan, serta lebih mudah diakses, kami berharap semua penderita kanker akan menerima dukungan yang mereka butuhkan untuk mencapai hasil terbaik."

Alat ini mencakup skala sederhana untuk menunjukkan jumlah tekanan psikologis yang dialami pasien. Alat ini juga menampilkan daftar periksa langsung dari masalah yang mencakup domain yang berbeda, termasuk:

  • Emosional;
  • Praktis;
  • Sosial;
  • dan Spiritual atau Religi.
  • Fisik

Selain Daftar Masalah dan Termometer Tekanan Psikologis NCCN satu halaman ini, terdapat NCCN Guidelines® lengkap untuk Manajemen Tekanan Psikologis yang berisi rekomendasi konsensus ahli berbasis bukti yang ditujukan untuk penyedia layanan kesehatan. Ada juga NCCN Guidelines for Patients®Tekanan Psikologis Selama Perawatan Kanker dengan informasi yang sama dalam format yang dapat diakses untuk memberdayakan pasien dan perawat guna berpartisipasi dalam pengambilan keputusan bersama.

Pada Hari Kesehatan Mental Dunia dan setiap hari, kami ingin menjunjung tinggi fakta bahwa mengatasi tekanan emosional adalah bagian penting dalam perawatan pasien," ujar Robert W. Carlson, MD, Chief Executive Officer, NCCN "Kami berharap pekerjaan kami membantu mengurangi stigma atau beban apa pun, memungkinkan diskusi penting seputar kesejahteraan emosional ini."

Peneliti independen baru-baru ini menerbitkan sebuah studi di Psiko-Onkologi yang memeriksa 39 artikel ulasan rekanan yang memvalidasi penggunaan Termometer Tekanan Psikologis NCCN di 25 negara, menyatakan: Alat ini telah terbukti menjadi sarana yang efektif untuk mendukung inisiasi percakapan. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini