Kunjungi Beberapa Sekolah, Gubernur Beri Motivasi Untuk Siswa

Editor: Redaksi author photo

Kunjungi Beberapa Sekolah, Gubernur Beri Motivasi Untuk Siswa
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)  - Senyum hangat Gubernur Kalimantan Barat,  H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., saat mengunjungi murid-murid Sekolah Atas/Kejuruan Negeri Pontianak, yakni SMAN 1, SMAN 3 dan SMKN 3 Pontianak, Senin (10 Oktober 2022).

Dalam peninjauan ini, Gubernur memotivasi para siswa yang sebentar lagi akan memasuki masa Ujian Akhir Nasional (UAN).

"Tadi saya tanya mereka setelah lulus sekolah mau kemana dan ternyata minat mereka banyak yang ingin melanjutkan di Sekolah Kedinasan. Hanya kedinasan itu mereka harus mencari banyak - banyak informasi," ungkap Gubernur saat diwawancarai.

Gubernur menambahkan untuk seleksi AKABRI atau AKPOL dari segi fisik anak Kalbar tidak kalah dengan Provinsi lain, namun yang menjadi perhatian adalah persaingan nilai akademik.

"Ini (persaingan akademik) harus menjadi perhatian bagi anak-anak dan kita harus bekali mereka dengan mantap. Guru harus mengajak siswa agar termotivasi  mencari materi di luar pembelajaran terkait dengan tes akademik tersebut," jelas H. Sutarmidji.

Pada kejuaraan lomba Nasional, prestasi anak-anak Kalbar sangat baik,  bahkan ada yang mendapatkan Juara 1 Nasional yang diselenggarakan Schneider Electric.

"Yang terbaru ini, SMKN 1 Sekadau mendapat peringkat 1 Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan PT. Schneider Electric Perancis dengan menyisihkan 558 kelompok se-Indonesia. Selain itu Kalbar juga menempati peringkat 7 dari 34 Provinsi dalam Olimpiade Science tingkat Nasional dengan perolehan 5 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Artinya prestasi anak Kalbar Alhamdulillah bagus," tutup Gubernur.(Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini