Kubu Raya Raih WTP 8 Tahun Berturut-turut

Editor: Redaksi author photo

 Kubu Raya Raih WTP 8 Tahun Berturut-turut
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021. Opini WTP ini merupakan yang kedelapan kalinya diraih Kubu Raya secara berturut-turut. Kamis (20 Oktober 2022).

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengucapkan rasa syukur atas penghargaan opini WTP yang diraih daerahnya. Segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya disebutnya patut berbangga akan prestasi tersebut. 

"Tentunya ini menjadi kebangaaan karena Kubu Raya 8 kali berturut mendapat predikat WTP. Ini suatu pencapaian yang tentu harus terus dipertahankan," ucap Sujiwo usai menerima penghargaan opini WTP dari BPK di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat. 

Sujiwo menuturkan, WTP yang diraih ini bukanlah atas kinerjanya bersama bupati, melainkan kerja keras dari seluruh jajaran Pemkab Kubu Raya. Dirinya juga menegaskan, opini WTP ini menjadi bukti bahwa pemerintah daerah telah menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel. 

"Ini hasil kerja keras semua pihak, terutama keluarga besar Pemkab Kubu Raya, pak bupati, pak sekda, inspektorat, semua SKPD dan OPD. Semua telah melakukan kinerja yang baik sehingga bisa menyajikan laporan keuangan secara wajar dan sesuai standar yang berlaku," tuturnya. 

Terkait prestasi WTP ini, Sujiwo meminta jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk tidak berpuas diri. Pemkab Kubu Raya, lanjut dia, harus terus berbenah menyajikan laporan keuangan yang lebih baik agar prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan. 

"Target kita selama-lamanya. Selama masih ada penilaian dari BPK, kita akan upaya untuk WTP terus," pungkasnya. (Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini