Kecelakaan Maut Di Ambawang 1 Orang Tewas

Editor: Redaksi author photo
 Kecelakaan Maut Di Ambawang 1 Orang Tewas
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) antara mini bus dan truk boks terjadi di Jalan Raya Trans Kalimantan Km 69, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, siang lalu mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sabtu (1 Oktober 2022)

Insiden kecelakaan maut ini melibatkan kendaraan penumpang jenis Minibus dengan Nomor Polisi DA 1092 BI dan truk boks bernomor polisi B 9712 PCN.

“Kejadian bermula saat truk boks bernomor polisi B 9712 PCN berjalan dari arah Pontianak menuju kearah Tayan, sedangkan Mini Bus DA 1092 BI dari arah Tayan berjalan menuju Pontianak.” kata Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPDA Ade diruang kerjanya, Senin (3Oktober 2022).

Selanjutnya Ade menerangkan bahwa minibus diduga hilang kendali, sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraannya. Minibus oleng ke kanan membentur truk boks yang berjalan dari arah berlawanan, akibatnya benturan tak dapat dihindarkan dan menyebabkan minibus terpental ke sebelah kiri jalan dan mengakibatkan seorang penumpang tewas ditempat.

"Akibat kejadian tersebut pengemudi minibus mengalami luka lecet ditangan dan kakinya sedangkan pengemudi truk boks tidak mengalami luka, sedangkan jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluaganya," jelasnya.

 Untuk kedua kendaraan sudah diamankan di Polres Kubu Raya untuk menjalani proses selanjutnya, tegasnya Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya. 

"Dengan kejadian tersebut Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengecek kondisi kendaraannya demi keselamatan didalam perjalanan, sehingga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi,” tegas Ade.(Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini