Kapolres Ketapang Dan Ketua Bhayangkari Turun Langsung Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Turun Langsung Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir
KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang, Ny Ayu Yani Permana turun langsung menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban musibah banjir paket sembako yang terdiri dari Beras, Minyak Goreng, Gula, Susu Kaleng dan Mie Instan.

Kapolres Ketapang beserta jajaran menyalurkan 100 paket sembako yang berasal dari Ketua Umum Bhayangkari dan dari Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Barat.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meringankan beban warga masyarakat yang terdampak musibah banjir, Kapolres Kubu Raya bersama jajaranya mendatangi lokasi banjir di Desa Nanga Tayap Kecamatan Nanga Tayap Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat dan langsung menyalurkan bantuan sembako kepada warga desa tersebut pada hari Selasa (18 Oktober 2022).

Didampingi Kabag Ops Polres Kubu Raya, Kompol Yafet Efraim Patabang, Kapolsek Nanga Tayap, Ipda Risandy Indra Waspada bersama Ketua Bhayangkari Ranting Nanga Tayap, Ny Nadya Risandy serta Kepala Desa Nanga Tayap, Kapolres Ketapang Bersama Ketua Bhayangkari Cabang ketapang Ny Ayu Yani Permana menyusuri genangan banjir yang merendam sebagian besar pemukiman warga di desa tersebut.

Sesampai di lokasi, Kapolres bersama rombongan Bhayangkari langsung meninjau kondisi wilayah pemukiman warga serta menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako dari Ketua Umum Bhayangkari Pusat dan dari Ketua Bhyangkari Daerah Kalimantan Barat.

“Sebagai bentuk empati kami dari Polri dan dari Bhayangkari, kami menyerahkan langsung 100 paket sembako dari Ketua Umum Bhayangkari dan dari Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar dimana paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, Susu Kaleng, dan indomie tersebut langsung kami serahkan ke tiap tiap kepala keluarga yang terdampak banjir di desa Nanga Tayap. Untuk Ketinggian air sendiri yang menggenangi pemukiman warga pada pagi hari ini terpantau sekitar 50 cm sampai dengan 160 cm,” jelas  Kapolres Ketapang.

 

AKBP Yani Permana mengatakan Polres Ketapang bersama pengurus Bhayangkari terus menyiapkan bantuan sembako untuk beberapa kecamatan di Kabupaten Ketapang yang terdampak banjir,  Ia menjelaskan sejak Jumat (14/10/2022) lalu sudah ribuan paket sembako dari Ketua Umum Bhayangkari pusat telah didistribusikan di lima kecamatan yang terdampak banjir paling parah.

 

“Selain bantuan sembako untuk warga terdampak banjir, kita juga sudah menyiapkan posko penanganan banjir di setiap kecamatan. Kita juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, TNI, BPBD serta instansi lainnya untuk terus melakukan mitigasi serta langkah selanjutnya dalam penanganan banjir di Kabupaten Ketapang ini dan mudah-mudahan harapan kita bersama banjir bisa segera surut. Kami pastikan bahwa Polri akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkas Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini