Intip 5 Tips Padu Padan Fesyen Stylish Nan Praktis Di Musim Hujan

Editor: Redaksi author photo

Intip 5 Tips Padu Padan Fesyen Stylish Nan Praktis Di Musim Hujan

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA)
- Tips padu padan busana yang stylish dan tetap praktis di tengah musim hujan.

1. Pakai Outer Sesuai Kegiatan - “Selain melindungi tubuh dari udara dingin, outer seperti jashujan, mantel atau blazer bisa memberikan kesan yang stylish dan elegan,” saran Leona.Kombinasikan dengan baju turtleneck warna krem dan padukan dengan celana bahan hitam. Tambah aksesoris seperti tas selempang untuk melengkapi tampilan. External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, menambahkan,

“Bandar Lampung, Pekanbaru, Malang, Pontianak dan Bandung menjadi beberapa kota denganpeningkatan jumlah transaksi produk outerwear yang signifikan selama periode musim hujan. Kini sudah banyak pegiat usaha lokal di kampanye Tokopedia Women in Style, misalnya, yang memproduksi berbagai jenis outerwear kekinian berbahan polyester berkualitas dan tahan air.”

2. Perhatikan Jenis Bahan - Untuk atasan, sebaiknya memilih bahan yang mudah menyerapkeringat seperti katun atau linen. “Hindari memakai baju berbahan tipis seperti sutra, suede atau sifon,” ungkap Leona.

Apabila ingin memakai jeans atau denim, sebaiknya digunakan sebagai jaket. “Bahan jeans cenderung lebih tebal dan berat, sehingga lebih susah mengering ketika terpapar percikan air. Maka sebaiknya hindari menggunakan jeans sebagai bawahan,” tambahnya.

3. Gunakan Boots Daripada Sneakers - Hindari menggunakan sepatu yang rentan basah dan kotor akibat hujan seperti sneakers. “Pilih boots warna hitam atau cokelat agar cocok dengan segala tampilan, baik kasual maupun semi-formal,” jelas Leona.

“Musim hujan belakangan ini mendorong jumlah transaksi sepatu boots perempuan dan laki-laki diTokopedia melonjak hampir 1,5 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,”ujar Rizky.

4. Pilih Warna Nuansa Earthy - Pakaian warna gelap serta bernuansa earthy seperti cokelat, krem, biru dongker dan hijau tua dapat memberikan kesan natural dan elegan.

“Padukan atasan warna krem atau sand beige dengan bawahan cokelat. Alternatifnya, cobaeksplor menggunakan warna hijau emerald untuk atasan dengan bawahan biru dongker,”saranLeona.

5. Andalkan Motif dan Aksesoris untuk Tetap Tampil Unik - Jangan ragu untuk memadukan berbagai motif dan aksesoris dengan outfit sebagai statement dari gaya fashion selama musim hujan. “Misalnya, gunakan mantel bermotif seragam seperti houndstooth. Apabila ingin tampil lebih berbeda dari yang lain, pakai motif yang abstrak,” kata Leona.

Aksesoris seperti bucket hat juga bisa membuat gaya fesyen terlihat semakin chic. “Penjualan produk bucket hat laris manis belakangan ini. Terbukti dari jumlah transaksinya yang naik hampir 2 kali lipat,” tutup Rizky. (Tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini