DPC GEMA PS Tasikmalaya Sosialisasikan Kawasan Hutan Terpadu Di 3 Desa Ini

Editor: Redaksi author photo
DPC GEMA PS Tasikmalaya  Sosialisasikan Kawasan Hutan Terpadu Di 3 Desa
KALBARNEWS.CO.ID (TASIKMALAYA) – Dewan Pengurus Cabang Gerakan Masyarakat (DPC GEAMA) Perhutanan Sosial Kabupaten Tasimalaya lakukan sosialisasi terkait Kawasan Hutan Terpadu (KHT) melalui Kelompok Tani Hutan (KTH) yang ada di Desa Sarimukti, Desa Cikapinis dan Desa Kujang.

DPC Gema PS Kabupaten Tasikmalaya melakukan sosialisasi terkait Kawasan Hutan Terpadu (KHT) melalui Kelompok Tani Hutan (KTH) yang ada di masing-masing wilayahnya, Sosialisasi dilaksanakan di GOR Desa Sarimukti pada hari Jumat (14 Oktober 2022).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Kawasan Hutan Terpadu (KHT) tersebut Ketua Pembina DPC Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (Gema PS) DR. H. Iwan Saputra, SE., M.Si beserta pengurus, Kepala Desa Sarimukti, Ketua BPD beserta warga masyarakatnya, Kepala Desa Cikapinis, Perwakilan Desa Kujang.

Pada kesempatan tersebut DR. H. Iwan Saputra, SE., M.Si mengatakan berdasarkan SK dari Kepala Staf Kepresidenan RI Nomor 1 B/T Tahun 2021 Nomor keanggotaan 32, Gema PS adalah anggota Tim Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria dan Penguatan Kebijakan Performa Agraria.

"Gema PS sebagai yang ditunjuk andil dalam percepatan penyelesaian konflik agraria sebagaimana SK dari Kepala Staf Presiden," jelas H. Iwan Saputra.

Lebih lanjut Iwan mengatakan bahwa Gema PS sejatinya memfasilitasi para petani penggarap yang ada di sekitar hutan untuk mendapatkan akses pemanfaatan lahan dengan ijin dari pemerintah selama 35 Tahun.

"Gema PS membantu suksesnya program pemerintah dalam hal program perhutanan sosial melalui program pemanfaatan Kawasan Hutan Dengan Pengelolaan Khusus (KHDPK)," ungkap Iwan.

Sementara warga dari Desa Sarimukti, Desa Cikapinis dan Desa Kujang yang sudah menggarap bertahun-tahun dan mempertanyakan terkait keberadaan pohon yang ada dilokasi perhutani.

Perwakilan warga masyarakat yang hadir sangat antusias dan memberikan apresiasi serta dukungan apa yang dilakukan kepada Gema PS dalam rangka memfasilitasi para petani penggarap yang ada di sekitar hutan. (ikin/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini