![]() |
Changhong Lansir Beberapa Produk Perangkat Rumah Tangga Baru Di Canton Fair Ke-132 |
Changhong akan sepenuhnya memanfaatkan platform daring di
Canton Fair Ke-132 untuk meluncurkan produk baru, serta menggelar ruang pamer (showroom)
VR, paviliun virtual, dan fasilitas online live streaming. Stan
pameran milik produsen peralatan rumah tangga ini akan memperlihatkan produk
selama 24/7 sekaligus menyediakan beberapa layanan, termasuk penjajakan
permintaan-penawaran dan negosiasi bisnis secara virtual sehingga mewujudkan
pengalaman yang lebih baik bagi pihak pembeli.
Changhong menggelar debut produk baru secara virtual
Salah satu produk unggulan adalah Mini LED smart
TV terbaru dari Changhong. Produk ini dilengkapi panel belakang Mini
crystal yang sangat tipis, serta teknologi layar quantum dot termutakhir
sehingga menghasilkan kualitas gambar HDR terbaik, gamut warna
yang lengkap hingga melampaui 95%, serta akurasi warna yang optimal guna
menayangkan tampilan gambar yang realistis.
Dengan sistem operasi terbaru, Android 11, dan refresh
rate yang cepat hingga 120HZ, serta fitur Motion Estimation, Motion
Compensation (MEMC), TV layar besar Changhong yang berukuran
98", model TV pertama Changhong yang hadir di pasar internasional, secara
efektif mengatasi kerlipan dan noda pada gambar akibat tayangan yang bergerak
cepat.
Model EVA dari Changhong, alat penyejuk udara pertama di
dunia yang mendukung kendali suara (voice control) dalam berbagai bahasa
dan luring, menjanjikan pengalaman interaktif yang semakin baik dengan dukungan
delapan bahasa, serta fitur aktivasi lewat suara, bahkan tanpa akses internet.
Pameran produk Changhong yang impresif ini juga mencakup
kulkas dan mesin cuci Space Pro. Kedua produk ini lebih tipis dan kecil
ketimbang produk lain yang tersedia di pasaran berkat teknologi ultra-thin Changhong
yang terkemuka di dunia. Dengan teknologi preservasi yang sepenuhnya telah
diperbarui, kulkas seri Space Pro meningkatkan performa dalam menjaga kesegaran
makanan dengan memperpanjang usia penyimpanan makanan secara efektif.
Perluasan kanal penjualan menghasilkan pertumbuhan bisnis
internasional Changhong
Meski menghadapi tekanan dan tantangan dalam bisnis
internasional pada 2022, Changhong memperluas kanal penjualan sekaligus
memperkuat kompetensi dalam produk dan teknologi. Changhong pun meningkatkan
kemampuan manufaktur pintar (smart manufacturing) dari sisi front-end.
Maka, Changhong mencapai pertumbuhan stabil dalam tiga lini produk utama—TV,
alat penyejuk udara, serta kulkas dan mesin cuci—sejalan dengan peningkatan
profitabilitas. Secara khusus, pendapatan Changhong dari penjualan alat
penyejuk udara mengalami peningkatan tahunan hampir 40% pada akhir September
lalu.
Lebih lagi, Changhong mempercepat pengembangan kanal
penjualan di luar negara asalnya, Tiongkok, dengan terus memperluas
jangkauannya di pasar e-commerce lokal. Merek alat rumah
tangga untuk rumah pintar (smart home) yang bertaraf premium, CHiQ,
milik Changhong turut berkembang pesat dengan produk yang tersedia di lebih
dari 30 negara di seluruh dunia. CHiQ juga meningkatkan daya saingnya.
Dalam beberapa tahun terakhir, Changhong selalu
mengoptimalkan strategi bisnis, serta terus memfasilitasi manufaktur pintar dan
pemutakhiran, sekaligus menjalankan ekspansi pasar. Changhong juga membangun
dan mengonsolidasikan sistem inovasi teknologi pada rantai nilai industri di
sektor hulu dan hilir dalam beragam sektor, termasuk kompresor kulkas, big
data storage, dan modul IoT. Dengan pendekatan global terhadap pengembangan
produk, manufaktur, dan manajemen bisnis, Changhong berhasil menjadi merek
global yang memiliki visibilitas internasional. (Tim Liputan).
Editor : Aan