Casio Rilis Model Jam Tangan "Flare Red" Yang Mengawali Perayaan Hari Jadi G-SHOCK Ke-40

Editor: Redaksi author photo

 Casio Rilis Model Jam Tangan "Flare Red"
KALBARNEWS.CO.ID (TOKYO) -- Casio Computer Co., Ltd. hari ini melansir dua jam tangan antibenturan G-SHOCK terbaru. Menjelang hari jadi G-SHOCK ke-40 tahun pada April 2023, Casio ingin menjangkau setiap penggemar G-SHOCK lewat beragam kegiatan, termasuk merilis model jam tangan yang merayakan hari jadi G-SHOCK, serta menggelar ajang khusus di di seluruh dunia. Casio mengawali perayaan ini dengan meluncurkan MTG-B3000FR dan GWG-2040FR, dua model Flare Red yang merayakan hari jadi G-SHOCK, menampilkan warna merah G-SHOCK dengan desain suar matahari (solar flare) yang sangat menyala. Kamais (20 Oktober 2022).

G-SHOCK dirintis dengan sebuah rencana yang tertulis pada satu halaman untuk membuat jam tangan yang tidak akan rusak, bahkan ketika dijatuhkan. G-SHOCK pun mengawali debutnya pada 1983 dengan konstruksi antibenturan yang mematahkan anggapan bahwa jam tangan termasuk produk yang mudah rusak.

Model Flare Red yang merayakan hari jadi G-SHOCK, MTG-B3000FR dan GWG-2040FR, memiliki bezel yang dilaminasi dalam berbagai warna dengan memakai bahan phosphorescent, serta menampilkan nuansa khas G-SHOCK, yakni warna merah. Desain ini mengusung aksen suar matahari (solar flare), ledakan masif dari energi besar pada lapisan matahari. Casio memakai teknik terbaru untuk melapisi karbon dan lembaran serat kaca berwarna, serta memadukannya dalam bentuk bezel. Partikel phosphorescent digabungkan dalam lembaran serat kaca sehingga menampilkan desain kuat yang memukau, bahkan ketika berada di kegelapan. Bezel setiap jam tangan memiliki tampilan unik, sebab bahan ini mencerminkan tampilan khas, bergantung pada laminasi bezel.

Untuk GWG-2040FR, partikel phosphorescent juga dicampur dalam forged carbon pada komponen lug yang menghubungkan case dengan tali jam tangan sehingga menghasilkan motif acak dengan keindahan glow-in-the-dark.

Logo yang merayakan hari jadi G-SHOCK ke-40, dirancang seniman grafiti ternama, Eric Haze, terukir pada case back. Jam tangan ini juga menampilkan empat bintang yang melambangkan "40", sentuhan spesial pada model tahap pertama yang merayakan 40 tahun inovasi G-SHOCK. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini