Bansos Disalurkan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Di Desa Bagan Asam

Editor: Redaksi author photo

Bansos Disalurkan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Di Desa Bagan Asam

KALBARNEWS.CO.ID (TOBA)
- Bertempat di Dusun Kemantan Desa Bagan Asam Kecamatan Toba dilakukan kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Polres Sanggau / Polsek Toba serta pengecekan tempat pengungsian masyarakat terdampak bencana alam banjir, Kamis (13 Oktober 2022).

Kegiatan dilaksanakan oleh Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna bersama anggota Polsek Toba serta Personil Babinsa Koramil Toba, perjalanan menempuh waktu 3 jam dengan menggunakan jalur transportasi air.

Selanjutnya secara simbolis Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.IK melalui Kapolsek Toba menyerahkan bantuan kepada Kawil Dusun Kemantan dengan bentuk bansos yang disalurkan berupa 15 Dus Indomie, 10 karung beras  dan Uang Tunai Rp. 500.000,

“Saat ini terdapat 3 tempat Pengungsian Masyarakat terdampak banjir Desa Bagan Asam dengan jumlah 11 KK diantaranya Kantor Desa Bagan Asam, Kantor BPD Bagan Asam dan Pospol Bagan Asam,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menyempatkan untu berkoordinasi singkat dengan kawil Dusun Mungguk Kemantan, untuk debit air mengalami penurunan , terkait dengan kebutuhan masyarakat ditempat pengungsian untuk sementara tercukupi oleh bantuan dari berbagai pihak, selanjutnya dilakukan patroli air.

“Saat kegiatan dilakukan, kami juga memberikan himbauan kamtibmas agar selalu siap siaga serta waspada terhadap kemungkinan bertambahnya tingginya debit air,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk upaya dari Polri dalam hal kepedulian dan penanganan masyarakat yang terdampak bencana Batingsor. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini