Arvin Sabet 3 Trofi Di Kejurnas Menembak Velox et Exactus Cup

Editor: Redaksi author photo

 Arvin Sabet 3 Trofi Di Kejurnas Menembak Velox et Exactus Cup 
KALBARNEWS.CO.OD (JAKARTA) - Atlet menembak Kalimantan Barat Muhammad Arvin Rajendra Hafizh kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang olahraga nasional. Petembak yang baru berusia 16 tahun itu sukses meraih trofi di Kejuaraan Menembak Velox et Exactus Cup 2022 yang digelar di Lapangan Tembak Djamsuri Wing I Kopasgat Halim Perdana Kusumah Jakarta, Minggu (23 Oktober 2022). 

Tak tanggung-tanggung, petembak yang biasa disapa Arvin itu menggondol 3 gelar sekaligus di kejuaraan tersebut. Ketiga gelar itu ialah Juara I Kategori Junior Handgun Production Division, Juara II Grade C Handgun Production Division, dan President Medal Handgun Production Division. 

Sebagai seorang atlet, Arvin menyebut prestasi yang berhasil dicapai kali ini membuat dirinya bangga. Namun demikian, kendati bangga akan torehan yang berhasil dicapainya, Arvin bertekad untuk berlatih lebih keras lagi demi prestasi yang lebih tinggi. 

"Target Arvin ingin terus memberikan yang terbaik untuk daerah. Makanya, setelah ini Arvin ingin berlatih lebih keras supaya Arvin bisa juara di kejuaraan-kejuaraan lain," kata Arvin yang masih duduk di kelas X IPA 6 SMA Negeri 3 Pontianak tersebut. 

Sementara itu pelatih Arvin, Tanto dari Kunta Shooting Club mengaku puas dengan performa anak didiknya pada Kejuaraan Velox et Exactus Cup 2022. Sebelum turun berlaga, dirinya memang sudah menduga kalau Arvin bakal sukses mengungguli atlet-atlet lain pada kejuaraan tersebut. Terlebih, lanjut dia, performa Arvin ketika latihan memang menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. 

"Arvin ini kan memang sudah cukup lama tidak ikut kejuaraan. Terakhir itu kalau tidak salah bulan Agustus. Dalam masa-masa kosong itu, Arvin latihan terus dan hasilnya menunjukkan kemajuan berarti. Nilainya rata-rata naik. Maka, ketika akan ikut turnamen lagi, saya sudah feeling kalau dia (Arvin) pasti juara lagi," imbuhnya. 

Torehan 3 trofi yang diraih di Kejuaraan Velox et Exavtus Cup 2022 ini kian menambah koleksi gelar Arvin. Untuk diketahui, sepanjang bulan Agustus 2022 saja, Arvin telah meraih 8 medali di berbagai kejuaraan menembak nasional. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini