Anggota DPR RI Alifudin Usulkan Konseling Pranikah

Editor: Redaksi author photo

 Anggota DPR RI Alifudin Usulkan Konseling Pranikah
KALBARNEWS.CO.ID (PEMANGKAT) - Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin memandang proses konseling oleh pasangan pranikah meski diberikan secara maksimal. Iapun akan membicarakan hal ini bersama Komisi VIII DPR RI, guna mendorong konseling pasangan pranikah agar saat pasangan tersebut memasuki jenjang pernikahan sudah paham tentang tugas dan tanggung jawab suami istri.

"Saya berharap, dengan perencanaan pernikahan, para pasangan dapat memahami betul tugas dan tanggung jawab suami istri saat membangun  keluarga," ujar Alifudin, Kamis (20/10).

Saat ini, konseling bagi pasangan pranikah sudah berjalan. Mereka ini diberikan konseling oleh teman-teman di KUA, dengan durasi sejam. Menurutnya, konseling bagi pasangan pranikah dengan waktu sejam masih kurang.

Karena ada banyak poin-poin bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan belum mendapatkan banyak informasi tentang pembangunan keluarga.

Ia ingin, ke depan para pasangan pranikah bisa mengikuti konseling minimal satu minggu. Setelah konseling tersebut dijalankan, nantinya mereka akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda bahwa sudah ikut konseling pranikah.

"Nanti saya akan bicarakan ini dengan teman-teman di Komisi IXX. Sebab konseling pranikah ini sangat penting didapat bagi para pasangan," ungkapnya.(BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini