Akibat Banjir Rob, Polisi Batu Ampar Lakukan Fogging

Editor: Redaksi author photo


 Akibat Banjir Rob, Polisi Batu Ampar Lakukan Fogging 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  –  Turun naik air sungai akibat banjir rob saat ini masih berlangsung dan curah hujan disertai angin kencang sewaktu-waktu terjadi akibat pasca Pancaroba yang melanda Kabupaten Kubu Raya.

Polsek Batu Ampar beserta Puskesmas mengulangi kembali kegiatan Foging untuk mencegah demam berdarah dengue (DBD) di Desa Teluk Nibung Batu Ampar / setia baru Kecamatan Batu Ampar Kabupaten.Kubu Raya pada hari Jumat (28 Oktober 2022).

“Dari data yang kita miliki dari Bhabinkamtibmas beserta puskesmas ada dua orang warga yang terdampak DBD ini, namun saat ini warga tersebut sudah ditangani oleh puskesmas Batu Amapar, menanggapi hal tersebut kami berkoordinasi dengan Puskesmas Batu Amapar untuk melakukan Fogging  kembali untuk mencegah warga terdampak DBD,"ucap Kapolsek Batu Ampar IPDA Freddy Surya Purnama. Senin (31 Oktober 2022).

Mengingat Banjir rob belum berakhir dan masih menggenangi pemukiman warga, Polsek Batu Amapar tidak hanya melakukan fogging, personil nya melalui Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan Program prima Kepolisian yakni mensosialisasikan cara pencegahan DBD dan muntaber kepada masyarakat Batu Ampar melalui door to door.

“Sosialisasi tersebut dilakukan agar warga mendapatkan informasi kesehatan dalam pencegahan DBD dan muntaber dilingkunganya," imbuh Freddy.

Saat kegiatan tersebut masih berlangsung Freddy memberikan bantuan sosial kepada empat warga Dusun Setia Kawan  Desa Ambarawa, Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya yang diterjang angin puting beliung pada Sabtu lalu melalui Bhabinkamtibmasnya

“Puting beliung tersebut hanya merusakkan bagian atap seng rumah warga dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugian materiil belum dapat ditaksir, perlu diketahui sampai saat ini kami Polsek Batu Ampar masih melakukan siaga Bencana untuk membantu warga setempat," ungkap Freddy. 

 Kasubsipenmas Polres Kubu Raya AIPDA Ade menambahkan bahwa Polres Kubu Raya beserta Polsek jajaran sangat serius dalam penanganan serta penanggulangan bencana, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat demi terciptanya sense of crisis, hal ini di ungkapkan Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., pada saat mengambil Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana untuk senantiasa menjalin silahturahmi dengan masyarakat, dan meningkatkan tugas-tugas dalam melayani masyarakat dari desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat bertempat di halaman Apel Polsek Batu Amapar pada Kamis lalu.

“Tidak ada kata mundur Polres Kubu Raya dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat," tegas Ade

Iapun mengatakan seluruh Polsek jajaran Polres Kubu Raya masih melakukan siaga bencana dikarenakan bencana banjir rob masih berlangsung khususnya Kabupaten Kubu Raya. (Tim Liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini