Wagub Kalbar Tinjau Pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Singkawang

Editor: Redaksi author photo
Wagub Kalbar Tinjau Pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Singkawang
KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., dengan didampingi Walikota dan Wakil Walikota Singkawang bersama Forkopimda Kota Singkawang beserta Pengurus Masjid meninjau pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Singkawang pada hari Rabu siang (7 September 2022).

Masjid ini nantinya nantinya dibangun 2 lantai dengan memakan biaya kurang lebih 50 miliar. Desain arsitektur masjid ini  diperoleh dari sayembara yang diikuti sekitar 70 peserta, bahkan ada peserta yang berasal dari Singapura.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., mengapresiasi desain pembangunan masjid yang mengandung filosofis Kota Singkawang yang merupakan kota dengan multi etnik dan tingkat toleransinya yang tinggi.

“Tema desain yang akan digunakan dalam renovasi pembangunan Masjid Agung Nurul Islam Kota Singkawang adalah tema desain Kopiah Nusantara dengan filosofis bahwa Kota Singkawang merupakan kota dengan multi etnik dan tingkat toleransinya yang tinggi,” ungkap Wagub Kalbar.

Sebagai informasi Masjid Agung Nurul Islam dibangun pertama kali pada tahun 1986 yang memiliki luas 308 m2, Masjid yang terletak di Jalan Alianyang Singkawang, berada tepat di depan Kantor Wali Kota Singkawang, dan masuk kategori Masjid Besar. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini