Dinkes Provinsi Banten Adakan Bakti Sosial Khitanan Massal Dikampung Jelupang

Editor: Redaksi author photo
 Dinkes Provinsi Banten Adakan Bakti Sosial Khitanan Massal Dikampung Jelupang
KALBARNEWS.CO.ID (TANGSEL) -  Dinas kesehatan provinsi Banten mengadakan khitanan massal di Gang H. Nisan Rt 002/001 kampung Jelupang Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Banten .

"Terima kasih untuk Dinas Kesehatan Provinsi Banten, dan Komisi V DPRD Provinsi Banten atas terselenggaranya kegiatan ini. Sehingga kami warga kampung Jelupang dapat merasakan hadirnya pemerintah di wilayah kami melalui khitanan massal ini" ungkap Riyon. 

Ia juga menambahkan, bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan ini, pihaknya juga dibantu oleh warga dan beberapa elemen masyarakat. Dalam kegiatan Khitanan Massal ini ada 40 anak yang mendaftar hendak di khitan.

"Tak lupa, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Pengurus DKM Masjid Jami At-taqwa, teman-teman Keluarga Besar Forum Betawi Rempug (FBR) Air Keramat G.0408 Serpong Utara- Korwil Tangsel, Puskesmas Pd.Jagung, puskesmas lengkong karya, para sahabat media, Boicot,BPPKB Banten, serta warga kampung Jelupang yang telah banyak memberikan kontribusi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik" sambung pemuda kampung Jelupang yang kerap terjejak berempati tinggi terhadap kejadian sosial di masyarakat ini.

Mewakili Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Hj.Upi Meikawati S.KM.,M.KM kepala seksi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Provinsi Banten dalam sambutan pembukanya menyampaikan terima kasih kepada Riyon yang telah menyambungkan keinginan warga kampung Jelupang untuk mengkhitan anaknya, dan menyampaikan bahwa bakti sosial ini memiliki beberapa alur. 

"Kita sudah siapkan empat tim khitan. Semuanya adalah empat tim medis yang sudah berpengalaman. ke-2 (peserta) akan mendapatkan bingkisan senilai mungkin Rp 500 ribu, dengan perincian Amplop berisikan uang Rp.250.000, baju koko, sarung, celana, dan peci dan tasnya pun bisa dipakai untuk les, atau ngaji. Jadi insya Allah bermanfaat semua.”ucapnya

kepala seksi pembiayaan dan jaminan kesehatan provinsi banten  mengatakan semoga kedatangan kita disini bisa membantu bapak/ibu semua. dalam mengkhitan anak. Dan anak yang di khitan dapat menjadi anak yang sehat, tercapai cita-citanya, dan berguna bagi bangsa dan agama. 

“Jadi kegiatan kita pagi hari ini dilakukan oleh dinas kesehatan provinsi Banten. Kita juga sangat mengapresiasi kegiatan sunatan massal ini. Yang pada hari ini merupakan titik ke -36 di seluruh provinsi Banten, dan ini dilakukan untuk warga yang tidak mampu, untuk dilakukan kegiatan bakti sosial.”ungkap Ketua Komisi V DPRD Propinsi Banten.

Anggota Dewan DPRD Propinsi Banten ini juga mengapresiasi panitia lokal yang telah mengajukan titik lokasi penyelenggaraan kegiatan khitanan massal ini.

“Terima kasih juga Riyon, dan Pak RT di Kelurahan Jelupang yang telah memanfaatkan program ini, sehingga bermanfaat untuk warga di Banten dan Tangerang Selatan” sambungnya.

Dr. Yeremia Mendrofa S.T.,M.M.,M.BA berpesan, jika terdapat keluhan pasca khitan ini dapat langsung datang untuk periksa ke Puskesmas.

 “Kemudian juga dikasih obat-obatan, Kalau misalkan ada (keluhan) bisa cek ke Puskesmas. Dan apalagi Tangerang Selatan sudah UHC. Jadi bapak /ibu kalau ada permasalahan kesehatan bisa datang ke puskesmas. (serta) kalau belum punya BPJS bisa diurus,”tutup Anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2024. ( Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini