Si Ipar Ajarkan Dunia Pendidikan Pada Anak Putus Sekolah Di Pegunungan Bintang

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (OKSIBIL) – Program Polisi Ajar (Si Ipar) merupakan program Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang bertujuan untuk membantu mencerdaskan anak-anak generasi bangsa yang berada di pedalaman Papua, mengingat masih banyaknya anak-anak yang belum mengenyam dunia pendidikan di bangku sekolah.

Menindaklanjuti hal tersebut, personil Satgas Binmas Noken Operasi Damai  Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu, S.Sos bersama Bripka Maikel Imburi, Brigpol Roy Kopong dan Bripda Rudy Cakradini menggelar program Si Ipar kepada anak - anak di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang yang berlangsung di Kampung Okmakot, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.(3 Agustus  2022).

Kedatangan personel Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Iptu Jufri Rambu, S.Sos bersama Bripka Maikel Imburi, Brigpol Roy Kopong dan Bripda Rudy Cakradini disambut baik oleh anak-anak, dimana anak-anak sambil tersenyum langsung datang menyalami mereka.

Program Si ipar pada bulan Juli minggu ke 2, Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 mengajari mengeja kata dan menulis suku kata.

Ada sekitar dua belas anak-anak di Kampung Okmakot yang  terdatakan dan berusia antara 7 sd 12 th belum mengenyam bangku sekolah antara lain Pensah Setamanki, Oakar Kalakmabil, Oktovianus Kasibmabin, Ifansius Kasibmabin, Septian Kasibmabin,Wili Kalakmabin, Erik Bitdana, Salfa Kasipmabin,Isak Kasibmabin, Etong Asemki, Samuel Kasipmabin, Yuni Bitdana.

Yang menjadi target Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 untuk di ajari baca, tulis dan menghitung. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini